Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Penumpang Sedan Terbakar di Jalan Tol Sumatera Baru Pulang Kondangan

Kompas.com - 19/10/2019, 15:22 WIB
Tri Purna Jaya,
Khairina

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Satu keluarga yang tewas terbakar setelah kecelakaan di jalan tol Sumatera baru pulang dari menghadiri pernikahan kerabat di Kotabumi, Lampung Utara.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Sumatra, KM 96 Desa Candimas Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/10/2019) pagi tadi merenggut nyawa Hadi Prayitno (40, ayah), Elisabeth Yoni (37, ibu), Mikail (7, anak kedua) dan Kris (43, kerabat).

Sedangkan dua anak perempuan yang selamat yakni, Vania (9, anak pertama) dan Pricillia Saronka (2, anak bungsu). Keduanya kini dirawat di RS Mardi Waluyo, Kota Metro.

Baca juga: Tabrakan di Tol Sumatera, Sedan Terbakar, 4 Tewas

Salah satu keponakan korban Hadi, Sindi (19) mengatakan, paman dan bibinya itu memang baru saja kembali dari Kotabumi, Lampung Utara dari menghadiri pernikahan salah satu keluarga.

“Om Hadi Prayitno (37) bersama istrinya dan ketiga anaknya pergi ke Kotabumi pada Jumat sore (18/10/2019) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB untuk menghadiri pernikahan saudara. Mereka pulang ke sini (Bandar Lampung) subuh,” katanya saat ditemui di Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung.

Kemudian, lanjut Sindi, satu keluarga itu pulang ke rumah di Bandar Lampung. Tetapi sebelumnya korban menjemput keponakannya di Kotabumi yang ingin ikut ke Bandar Lampung.

Namun, saat di jalan tol, mobil yang dikendarai korban Hadi menabrak truk dan mengakibatkan empat orang tewas di tempat.

Tak pelak, kabar kecelakaan itu mengejutkan keluarga besar.

“Saya dapat kabar dari tetangga, katanya om Hadi dan mba Elisabet mengalami kecelakaan di Jalan Tol. Nggak lama kemudian Polisi datang kerumah di Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sumur Putri,” katanya.

Baca juga: 4 Korban Tewas Terbakar dalam Kecelakaan di Tol Sumatera Satu Keluarga

Pantauan Kompas.com di RS Bhayangkara Polda Lampung, sejumlah kerabat dan rekan korban datang melihat empat korban yang disemayamkan di ruang Instalansi Forensik. Raut kesedihan mendalam terlihat dari keluarga korban. Beberapa orang menangis setelah keluar dari ruangan.

Diberitakan sebelumnya, satu mobil terbakar dan empat orang tewas dalam kecelakaan di Tol Sumatra, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Mobil naas itu dikendarai oleh Hadi, warga Kampung Talang, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Dalam kecelakaan itu, Hadi beserta istrinya, satu anak dan satu orang kerabat tewas. Sedangkan dua anak perempuan paling kecil selamat meski mengalami luka-luka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com