Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Tol Sumatera, Sedan Terbakar, 4 Tewas

Kompas.com - 19/10/2019, 12:17 WIB
Tri Purna Jaya,
Krisiandi

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Sebanyak empat orang tewas terbakar dalam insiden tabrakan antara Honda Civic bernopol BE 1230 BK dan truk di Jalan Tol Trans-Sumatera, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Tol Sumatra ruas Bakauheni–Terbanggi Besar, Kilometer 96, di Desa Candimas, Natar, Lampung Selatan.

Baca juga: Tabrakan Bus dengan Kendaraan Berat, 35 Warga Asing Tewas dalam Perjalanan Umroh

Selain empat orang meninggal, dua orang luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Korban meninggal dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Lampung.

M Syarhan mengatakan, diduga kecelakaan ini terjadi lantaran sopir sedan mengantuk. Mobil yang dikendarainya melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lambat.

Karena mengantuk, sopir tak bisa mengendalikan saat mobil tepat di belakang truk. Setelah menabrak bagian belakang truk, Civic terbakar.

“Petugas kami sudah olah TKP dan jenazah ataupun korban hidup. Korban yang meninggal juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan identifikasi,” kata M Syarhan saat dihubungi.

Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan, Kemenhub Gandeng Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

M Syarhan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mencari tahu identitas para korban karena kondisi korban dalam keadaan terbakar di mobil.

“Jadi kami sedang laksanakan identitifkasi untuk menentukan identitas para korban, sementara korban luka dibawa ke RS wilayah Metro,” kata M Syarhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com