Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Ditunjuk Jadi Duta Teh Indonesia

Kompas.com - 18/10/2019, 19:18 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan istrinya, Sonya Fatmala, ditunjuk menjadi Duta Teh Indonesia oleh Asosiasi Teh Indonesia (ATI).

Penobatan Hengky dan Sonya Fatmala dilakukan berbarengan dengan gelaran National Tea Competition 2019 di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Kita Bandung, Jumat (18/10/2019).

Selain Hengky dan Sonya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Praratya juga dinobatkan sebagai Duta Teh Indonesia. Namun karena urusan dinas, keduanya tidak bisa menghadiri prosesi penobatan.

"Penobatan ini diharapkan dapat meningkatkan citra teh Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi dan edukasi sehingga masyarakat dapat lebih mengenal teh yang berkualitas, serta memajukan industri teh nasional," kata Wahyu, ketua Dewan Pembina ATI dalam konferensi pers yang digelar seusai kegiatan.

Baca juga: Cerita Hengky Kurniawan Jadi Wakil Bupati Bandung Barat, Awalnya Ditertawakan Sesama Artis

Dipilihnya Hengky Kurniawan dan Ridwa Kamil sebagai Duta Teh Indonesia tidak lepas dari popularitas keduanya di media sosial.

"Kita tidak memungkiri bahwa popolaritas menjadi penting ketika mempublikasikan sesuatu yang baru. Setelah kita evaluasi, popularitas dan followers medos serta ketokohan dalam hal ini sebagai pejabat publik dan selebriti sudah cukup mewakili kami," ucap Wahyu.

Dengan ditunjuknya keempat tokoh tersebut sebagai Duta Teh Indonesia, diharapkan bisa menggeser minat kaum milenal yang belakangan ini demam kopi menjadi minum teh.

"Kita perlu dukungan dan dorongan agar teh bisa digemari semua lapisan termasuk milenial bisa membiasakan minum teh setiap hari," tuturnya.

Di tempat yang sama, Hengky Kurniawan mengaku sangat bersyukur ditunjuk menjadi Duta Teh Indonesia. Dia berjanji akan mempromosikan teh Indonesia dengan latar belakang sebagai pesohor dan pejabat.

"Kita akan coba mengampanyekan budaya minum teh. Tapi kalau dibahas sekarang sepertinya tidak cukup satu hari karena ada konten yang bisa digunakan misalnya dengan lari, atau cara lain kita juga bisa melibatkan artis-artis," tuturnya.

Baca juga: Kisah Hengky Kurniawan: Dari Pemulung, Artis, hingga Wakil Bupati Bandung Barat

Hengky mengatakan, salah satu agenda paling dekat yang akan diikutinya adalah mempromosikan teh Indonesia di kompetisi teh dunia yang di gelar di Korea Selatan November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com