Sunan Kuning Tutup, Pekerja di Lokalisasi Depresi, Masuk RSJ

Kompas.com - 18/10/2019, 17:23 WIB
Suasana di salah satu wisma karaoke di lokalisasi Sunan Kuning, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Semarang Barat sebelum penutupan, Kamis (17/10/2019) KOMPAS.com/RISKA FARASONALIASuasana di salah satu wisma karaoke di lokalisasi Sunan Kuning, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Semarang Barat sebelum penutupan, Kamis (17/10/2019)

SEMARANG.KOMPAS.com - Salah satu pekerja di lokalisasi Sunan Kuning atau Resosialisasi Argorejo harus dilarikan ke rumah sakit jiwa lantaran secara psikologis terdampak penutupan lokalisasi Sunan Kuning.

Sebut saja Diva (25), wanita asal Semarang ini menderita depresi berat sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSJD daerah Pedurungan, Semarang.

Ketua Pengelola Resosialisasi Argorejo Suwandi Eko Putranto membenarkan kabar anak asuhnya tersebut tengah menjalani perawatan di RSJD.

"Iya dia depresi berat, jadi suka diam, ngelamun, tiba tiba menangis, tiba tiba ngomong sendiri. Tapi sudah dibawa ke rumah sakit jiwa," ujar Wandi.

Baca juga: Pascapenutupan, Sunan Kuning Akan Dijaga Ketat Agar Tak Ada Lagi Praktik Prostitusi

Sebelumnya, Diva tidak pernah menunjukkan tanda-tanda memiliki penyakit kejiwaan. Bahkan dia dikenal baik, ramah dan mudah bergaul.

"Anaknya baik, ramah, suka ngobrol juga, mungkin kepikiran mau seperti apa nasibnya ke depan setelah penutupan lokalisasi ini," ujar Wandi.

Baca juga: Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Resmi Ditutup

Saat ini, lanjut Wandi, pihaknya belum mengetahui secara pasti kondisi kesehatan Diva. Namun pihaknya akan berupaya mendatangi ke rumah sakit untuk melihat perkembangannya.

"Kita akan pastikan kondisinya, bagaimana perkembangannya, karena ini juga tanggung jawab kita," kata Wandi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X