Fakta Baru Suami Bakar Istri di Surabaya, Sakit Hati hingga Ditangkap di Dalam Bus

Kompas.com - 18/10/2019, 11:37 WIB
Maspuryanto, suami pembakar isteri diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (17/10/2019) KOMPAS.COM/A. FAIZALMaspuryanto, suami pembakar isteri diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (17/10/2019)

KOMPAS.com - Aparat kepolisian Polrestabes Surabaya berhasil menangkap Maspuryanto (47), pelaku pembakaran terhadap istrinya Putri Nalurita (19) warga Bojonegoro, Jawa Timur. Pelaku ditangkap di kawasan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kepada polisi, warga Pati, Jawa Tengah itu mengaku membakar istri yang belum 3 bulan dinikahi dengan bahan bakar Pertalite sebanyak setengah liter.

Aksi nekat yang ia lakukan karena sakit hati kepada sang istri yang terus-terusan meminta cerai kepada dirinya.

Berikut ini fakta baru selengkapnya:

1. Ditangkap dalam bus

Ilustrasi ditangkapKOMPAS.com/ Junaedi Ilustrasi ditangkap

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pembakar istrinya.

"Betul, pelaku sudah tertangkap," terang Ruth Yeni, melalui pesan singkat, Kamis (17/10/2019).

Pelaku ditangkap saat menaiki bus penumpang umum dari Surabaya mengarah ke Jawa Tengah untuk pulang ke rumahnya di Kabupaten Pati.

Pelaku terdeteksi menaiki Bus Widji mengarah ke Jawa Tengah, satuan Resmob Polda Jateng dan Polres Rembang pun berkoordinasi untuk melakukan penghadangan Bus Widji yang melintas ke Jawa Tengah dari arah Surabaya.

Pukul 17.45 WIB tim gabungan melihat Bus Widji dari arah Surabaya berhenti di depan minimart Lasem, sebelah barat Masjid Jami' Lasem.

Kemudian, seluruh penumpang bus pun diperiksa dan ditemukan pria mirip dan identik dengan pelaku, dan langsung diamankan di Polda Jateng.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X