Pesan Keluarga Jelang Pelantikan Jokowi: Semoga Dimudahkan Mengemban Amanah Rakyat

Kompas.com - 18/10/2019, 10:21 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). Pertemuan itu dilakukan untuk berkonsultasi terkait acara pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APresiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). Pertemuan itu dilakukan untuk berkonsultasi terkait acara pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

SOLO, KOMPAS.com - Keluarga presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, berharap agar  pelantikan Jokowi dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (20/10/2019), berjalan lancar.

Keluarga juga berpesan agar Jokowi dapat mengemban amanah rakyat dengan baik.

"Pak Jokowi dimudahkan dan dilancarkan dalam mengemban amanah rakyat lima tahun ke depan," ujar kakak ipar Jokowi, Haryanto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Haryanto mengatakan, keluarga tidak mengadakan acara khusus saat pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin 

Disinggung apakah keluarga akan berangkat ke Jakarta menyaksikan prosesi pelantikan, kakak kandung Iriana Jokowi ini mengatakan belum mendapat informasi terkait hal itu.

"Belum ada petunjuk dan perintah," ujar dia.

Baca juga: Pimpinan MPR: Suksesnya Pelantikan Jokowi-Maruf Tanggung Jawab Bersama

Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada 20 Oktober di Jakarta.

Jokowi meminta agar pelantikannya bersama Ma'ruf Amin digelar secara sederhana.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menerima pimpinan MPR di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

"Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja, tapi juga tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan dari acara itu," kata Jokowi selepas pertemuan.

Baca juga: Imam Besar Masjid Istiqlal Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan saat Pelantikan Jokowi-Maruf



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X