Suami Bakar Istri di Surabaya Gunakan Pertalite

Kompas.com - 17/10/2019, 21:00 WIB
Maspuryanto, suami pembakar isteri diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (17/10/2019) KOMPAS.COM/A. FAIZALMaspuryanto, suami pembakar isteri diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (17/10/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Putri Nalurita (19) kini terbaring di rumah sakit. Dua hari lalu, dia dibakar Maspuryanto (47), suaminya sendiri, usai cekcok karena masalah rumah tangga.

Kepada polisi, warga Pati, Jawa Tengah, itu mengaku membakar istri yang belum 3 bulan dinikahi itu dengan bahan bakar Pertalite sebanyak setengah liter.

"Pertalite setengah liter itu dibungkus dengan plastik," kata Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Terungkap, Motif Suami Bakar Istri di Kamar Kos di Surabaya

Kata Leonardus, pelaku mengaku semula hanya menakut-nakuti istrinya agar tidak pergi dari kamar kos.

"Namun akhirnya pembakaran terjadi, tangan kiri pelaku juga terbakar," terang Leonardus.

Akibat aksi pelaku, kamar kos di Jalan Ketintang Baru nomor 3A Surabaya itu terbakar, dan menghanguskan sebuah tempat tidur.

Usai membakar istrinya, pelaku melarikan diri menggunakan motor pegawai penjaga kos.

Pelaku Rabu kemarin diamankan di bus penumpang umum dalam perjalanan menuju Jawa Tengah.

Sementara korban mengalami luka bakar di wajah dan leher. Saat ini korban sedang dirawat intensif di RSU dr Soetomo Surabaya.

Baca juga: Usai Cekcok di Kamar, Suami Bakar Istri

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 44 ayat 22 uu 23 th 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan Pasal 27 ayat 2 e KUHP. Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X