Ditemukan Dalam Bak Mobil Pikap, Bayi Perempuan Lemas dan Kelaparan

Kompas.com - 17/10/2019, 16:05 WIB
Bayi perempuan yang berusia sepekan di rawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Kamis (17/10/2019). Bayi ini sebelumnya ditemukan warga di bak mobil pikap, Kamis (16/10/2019). IstimewaBayi perempuan yang berusia sepekan di rawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Kamis (17/10/2019). Bayi ini sebelumnya ditemukan warga di bak mobil pikap, Kamis (16/10/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Bayi perempuan yang diperkirakan berusia sepekan, ditemukan di bak mobil pikap Grand Max BG 9932 NT warna putih di kawasan Jalan Mayor Zen, Lorong Tanah Abang, RT 28 RW 07 Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/10/2019).

Warga yang menemukan bayi itu, Mahmud (46) mengatakan, saat itu dia sedang mengeluarkan burung dagangannya di depan rumah.

Saat keluar ia mendadak melihat bayi di dalam bak mobil miliknya dan melaporkan temuan itu ke polisi.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene mengatakan, bayi tersebut saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk menjalani perawatan.

Saat ditemukan, kondisi bayi lemas karena kelaparan.

"Tempat tidur bayi, bedong dan susu ditemukan di dalam bak mobil tersebut. Bayi ini diduga sengaja dibuang oleh orangnya. Kondisi ketika ditemukan bibirnya kering, diduga kelaparan," kata Irene.

Baca juga: Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Baru Lahir Ini Kondisinya Kritis

Irene belum bisa memastikan siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut.

Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan.

"Sementara dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat. Orangnya sedang kita cari," ujar Irene.

Kasubbid Yanmeddokpol dr Yunita Mars menjelaskan, kondisi bayi yang memiliki berat 2,7 kilogram itu kini jauh lebih baik dibanding saat ditemukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X