[POPULER NUSANTARA] Fakta di Balik Kabar Gibran Maju Pilkada | Pelabuhan di Calon Ibu Kota Negara, Mencekam

Kompas.com - 17/10/2019, 06:31 WIB
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya. Instagram/KatrosgaragePutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.

KOMPAS.com - Berita tentang Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, yang ingin maju dalam Pilkada Solo 2020 nanti ternyata menyita perhatian masyarakat.

Antonius Yogo Prabowo, Koordinator Forum Muda Visioner Solo, yang juga merupakan pendukung Gibran, mengatakan, ayah dari Jan Ethes itu telah membulatkan tekad maju dalam dunia politik.

Sementara itu, kasus seorang siswi SMP, DPK (14), yang dicabuli guru les olah vokalnya sendiri hingga hamil, juga menjadi sorotan.

Kehamilan DPK tersebuut terungkap setelah orangtuanya melihat DPK sering kelelahan dan ada perubahan dari tubuhnya. Saat itu, usia kandungan DPK telah 8 bulan.

Baca berita populer nusantara secara lengkap:

1. Kabar Gibran mau all out ke dunia politik

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersiap memberikan keterangan pers usai menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019). Gibran Rakabuming Raka daftar menjadi kader PDI Perjuangan sebagai syarat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada tahun 2020 mendatang.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersiap memberikan keterangan pers usai menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019). Gibran Rakabuming Raka daftar menjadi kader PDI Perjuangan sebagai syarat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Yogo menjelaskan, saat bertemu Gibran, dirinya mendengar ayah Jan Ethes tersebut siap maju pilkada, Selasa (15/10/2019).

"Kami kemarin diundang ke rumah Mas Gibran. Kami sudah branding (Mas Gibran) jangan-jangan kami bertepuk sebelah tangan. Tapi ternyata tidak. Di luar dugaan jawaban Mas Gibran luar biasa," kata Yogo.

Menurut Yogo, dalam pembicaraannya itu, Gibran siap bertarung dan all out.

"Mas Gibran mengatakan 'Saya all out, saya siap untuk bertarung di pencalonan kepala daerah. Dan, saya siap memaparkan banyak planning dan visi misi untuk membangun Solo'," kata Yoga menirukan Gibran.

Baca berita selengkapnya: Menyoal Gibran Maju Pilkada Solo, Bukan Pilihan PDI-P Solo hingga Anjuran Ganjar

2. Siswi SMP dicabuli guru olah vokalnya

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Menurut Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi yang dihubungi Kompas.com, Rabu (16/10/2019), kehamilan korban terungkap setelah usia kandungan sudah 8 bulan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X