Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Papua Ajak Masyarakat Bersukacita Sambut Pelantikan Presiden

Kompas.com - 16/10/2019, 16:29 WIB
Dhias Suwandi,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019, situasi keamanan di seluruh Indonesia diperketat.

Merespons hal tersebut, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak seluruh komponen masyarakat di Papua untuk menyambut pelantikan dengan sukacita.

Menurut Klemen, masyarakat bisa melihat momentum tersebut sebagai sebuah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Pelantikan presiden ini merupakan pesta rakyat, sehingga seharusnya semua pihak bersyukur, bersukacita dan bergembira," ujar Klemen di Jayapura, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Satu Helikopter Ditembaki KKB di Puncak, Papua

Klemen berharap, pelantikan Joko Widodo sebagai presiden dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden menjadi harapan baru untuk pembangunan Indonesia lima tahun ke depan.

Ia meminta masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi informasi yang tidak jelas sumbernya dan dapat menganggu situasi keamanan.

"Jangan sampai hal yang bersifat besar ini dimasuki hal-hal kecil oleh orang dengan pikiran-pikiran sempit, sehingga diimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapinya," kata Klemen.

Apalagi, menurut Kelemen, pada Pemilu 2019, lebih dari 90 persen masyarakat Papua  memilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Untuk itu, Klemen meminta agar seluruh pihak bisa memberi kepercayaan kepada dua tokoh tersebut dan mendukung program kerja yang akan digulirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com