Sopir Buang Air Kecil di Pinggir Tol, Truk Ditabrak dari Belakang

Kompas.com - 16/10/2019, 12:14 WIB
Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak truk tronton yang diparkir di pinggir Jalan Tol Solo ? Ngawi. dok.POLRES NGAWISebuah mobil Toyota Avanza menabrak truk tronton yang diparkir di pinggir Jalan Tol Solo ? Ngawi.

NGAWI, KOMPAS.com  - Sopir truk tronton yang mengalami kecelakaan di Jalur Tol Solo – Ngawi, Jawa Timur, sedang buang air kecil ketika mobil Toyota Avanza menabrak bagian belakang truk tronton, Senin (14/10/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto mengatakan, polisi masih melakukan pendalaman terkait kecelakaan yang menewaskan Wahyudi, pengemudi Avanza, asal Desa Tanjung, Kabupaten Brebes.

“Masih kita dalami untuk kedua mobil yang mengalami keccelakaan. Untuk sopir truk yang parkir kendaraan di pinggir jalan, alasannya buang air kecil karena rest area masih jauh,” ujar Yanto, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Asap Misterius di Tanah Tak Lagi Keluar, Bau Menyengat Masih Tercium

Yanto menambahkan, kendaraan yang mengalami keadaan darurat seperti mengalami kerusakan memang diperbolehkan memarkir kendaraan di pinggir jalan tol.

Namun, pengendara perlu memasang segitiga pengaman dan menyalakan lampu darurat.

Menurut Yanto, sopir truk tronton bisa saja menghentikan kendaraan untuk buang air kecil.

“Misalnya kalau sopir melanjutan perjalanan, malah dia tidak konsentrasi menyetir, malah berbahaya,” kata Yanto.

Sebelumnya, kecelakaan di Jalan Tol Solo – Ngawi, di dekat Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, terjadi kecelakaan antara Toyota Avanza yang dikemudikan Wahyudi, dengan truk tronton yang dikemudikan oleh Kiswantoro (48).

Pengemudi Avanza diduga mengantuk, sehingga tidak mengusai lalu lintas, hingga akhirnya menabrak truk tronton yang diparkir di pinggir jalan.

Akibat luka yang cukup serius, pengemudi Avanza tewas di tempat kejadian perkara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X