Rencana Sopiri Jokowi, Bupati Penajam Paser Utara Akan Tunjukkan Jalan Rusak

Kompas.com - 15/10/2019, 17:57 WIB
Bupati PPU Abdul Gafur Masud saat diwawancarai awak media di Samarinda. KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONBupati PPU Abdul Gafur Masud saat diwawancarai awak media di Samarinda.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Presiden Jokowi rencana mengunjungi calon ibu kota negara Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kalimantan Timur.

Rencana tersebut disampaikan Jokowi saat video conference bersama Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud usai peresmian tol langit atau proyek Palapa Ring, Senin (14/10/2019).

Abdul Gafur berencana menyopiri Presiden Jokowi selama berkunjung ke PPU, yang dijadwalkan awal November 2019 mendatang.

"Iya nanti saya sopiri Pak Presiden. Saya akan bawa Pak Presiden ke wilayah ibu kota negara, di Kecamatan Sepaku," ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Sambut Ibu Kota Negara, Balikpapan Kirim ASN Belajar di Singapura

Abdul Gafur mengatakan sebagian besar infrastruktur jalan di kabupaten yang ia pimpin rusak. Ia akan menunjukkan jalan itu kepada Jokowi.

"Ya, banyak jalan-jalan rusak atau kurang baik. Nanti saya tunjukin Pak Presiden. Tapi enggak mungkin juga bawa presiden jalan jauh-jauh, kan pengawalan ketat," jelasnya.

Abdul Gafur mencontohkan jalan provinsi dari Pelabuhan Ferry Penajam ke Paser. Jalan itu, kata dia, sudah baik.

Akan tetapi, menurutnya, perlu ada perbaikan dan pelebaran dua jalur seperti di depan Kantor Bupati PPU. Sehingga lalu lintas pendukung ibu kota negara bisa lebih baik.

"Kalau perlu dibikin tiga lajur kanan kiri jadi enam lajur untuk dua jalur. Itu yang kita inginkan dari pelabuhan feri sampai Kabupaten Paser, karena akan padat lalu lintas kalau ibu kota pindah," ungkap dia.

Selain itu, jalur dari Bukit Bangkirai dan sekitarnya pun perlu ada perbaikan karena masih rusak. Belum lagi jalan-jalan desa rusak dan sempit. Perlu ada peningkatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X