Dua Pembunuh Sopir Mobil Rental di Garut Divonis Hukuman Mati

Kompas.com - 14/10/2019, 15:38 WIB
Dua terdakwa kasus pembunuhan sopir mobil rental menggunakan rompi tahanan saat mendengarkan vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Garut, Senin (14/10/2019) KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANGDua terdakwa kasus pembunuhan sopir mobil rental menggunakan rompi tahanan saat mendengarkan vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Garut, Senin (14/10/2019)

GARUT, KOMPAS.com – Dua terdakwa kasus pembunuhan sopir mobil rental di Garut, JS (33) dan DN (33), divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Garut dalam sidang dengan agenda pembacaan vonis yang digelar, Senin (14/10/2019), di Pengadilan Negeri Garut.

“Menjatuhkan hukuman kepada masing-masing terdakwa berupa hukuman mati,” jelas Endratno Rajamai, ketua majelis hakim dalam saat membacakan putusan dalam perkara tersebut.

Majelis hakim menilai, kedua terdakwa terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan tersebut dan tidak ada hal-hal yang dipandang meringankan.

Vonis itu lebih berat dari tuntuan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut kedua terdakwa hukuman seumur hidup.

Baca juga: Dua Terdakwa Pembunuh Sopir Mobil Rental di Garut, Dituntut Seumur Hidup

Sebelum mendengarkan putusan vonis dari majelis hakim, para terdakwa yang sebelumnya duduk di kursi terdakwa, diminta oleh majelis hakim untuk berdiri.

Lalu, hakim pun langsung membacakan putusan yang menyatakan keduanya divonis hukuman mati.

Setelah itu para terdakwa kembali diminta duduk di kursi terdakwa dan diberi waktu untuk berkonsultasi dengan penasihat hukumnya untuk menyikapi putusan tersebut.

Setelah berkonsultasi, penasihat hukum kedua terdakwa menyatakan kedua kliennya akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Jaksa penuntut umum pun menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya, pada 31 Januari 2019 lalu, sesosok mayat tak dikenal ditemukan di sebuah jurang kecil di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang.

Dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, mayat tak dikenal diketahui bernama Yudi alias Jablay (26), warga Kota Bandung, yang sehari-hari bekerja sebagai sopir taksi online.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X