Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Pengantin yang Tewaskan Dua Orang

Kompas.com - 13/10/2019, 14:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan rombongan pengantin di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, menewaskan 2 orang dan 17 lainnya luka-luka, Minggu (13/10/2019), sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi, mobil dengan nomor polisi BL 7518 UL, yang dikemudikan Musliadi (40) asal Kota Langsa, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, atau di lokasi kejadian, Musliadi diduga tak mengetahui ada satu truk tronton dengan nomor polisi BL 8894 AG, sedang terparkir di pinggir jalan.

Dari hasil penyelidikan, mobil yang dikendarai Musliadi tersebut menabrak bagian belakang truk tronton.

“Tampaknya sopirnya tidak melihat truk parkir. Tak bisa menghindari tabrakan. Jadi truk parkir itu ditabrak dari belakang oleh mobil penumpang itu,” sebut AKP Widya.

Sementara itu, polisi menjelaskan, pengendara truk tronton tersebut diketahui bernama Junaidi asal Sukadamai, Kota Medan.

Baca juga: Rombongan Pengantin di Aceh Utara Tabrakan, 2 Tewas, 17 Luka-luka

Dari hasil keterangan tertulis polisi, dua orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian, yaitu Tgk Amri (48) dan Hasniah (45). Keduanya warga Kota Langsa.

Lalu, 17 orang mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara. Seluruh korban diketahui merupakan warga Langsa.

Berikut data korban luka-uka: M Wali (19), Helmiah (50), Jamaliah (48), Erna Wisma (50), Ainol Fitri (32), Syarifuddin (42), Sabaniah (30), Afan (55), Hindon (65), Fatimah (38), Tgk Razali (34), Saiful (38), Rohani (35), M Kaifan (5), dan Safa Amira (2).

Baca juga: Usai Sertijab, Istri Mantan Dandim Kendari Menangis, Ini Kata Kolonel Hendi

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan, polisi segera mengamankan truk dan mobil tersebut.

“Saat ini barang bukti mobil dan truk itu sudah kita bawa ke unit kecelakaan lalu lintas Polres Lhokseumawe. Penyelidikan masih terus dilakukan, terpenting korban dulu kita bereskan perawatan medisnya. Sedangkan yang meninggal dunia kita serahkan ke keluarga untuk pemakaman,” kata AKP Widya.

Sumber: KOMPAS.com (Masriadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com