Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara yang Dihadiri Wiranto di Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang Sempat Ditunda 3 Hari

Kompas.com - 11/10/2019, 14:45 WIB
Acep Nazmudin,
Khairina

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Menko Polhukam Wiranto seharusnya berkunjung ke Pandeglang pada Senin 7 Oktober 2019. Namun ditunda lantaran Wiranto harus ada agenda lain.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Humas Universitas Mathla'ul Anwar, Eva Sutihat.

Kata dia, acara yang dihadiri oleh Wiranto di kampus tersebut sebelumnya akan digelar Senin, namun mendadak dibatalkan lantaran Wiranto tidak bisa hadir.

"Seharusnya hari Senin, tapi karena beliau ada kegiatan lain, jadinya diundur tiga hari menjadi Kamis," kata Eva kepada Kompas.com di Kampus Universitas Mathla'ul Anwar, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Usus Halus Wiranto Disebut Dipotong 40 Centimeter karena Luka

Eva mengatakan, acara tidak bisa digelar tanpa kehadiran Wiranto lantaran sesuai rencana, Wiranto bertindak sebagai yang meresmikan gedung kampus baru dan menandatangani prasasti. 

Di samping jabatannya sebagai Menko Polhukam, kata Eva, Wiranto juga memiliki posisi yang penting di Pengurus Besar Mathla'ul Anwar yakni sebagai Ketua Dewan Penasihat. 

Baca juga: Pascapenusukan Wiranto, Jokowi Masih Mau Diajak Masyarakat Selfie

Saat acara berlangsung pada Kamis (10/10/2019), menurut Eva, seluruh rangkaian acara peresmian gedung berlangsung lancar. Dia juga mengklaim keamanan di kampus juga sudah sesuai prosedur.

"Cukup ketat, karena pengamanan dari Kapolda Kapolres, ketat dan kondusif. Kita juga di sini suasana aman, akrab," kata dia.

Eva mengatakan, Mathla'ul Anwar mengutuk keras peristiwa penusukan terhadap Wiranto dan berharap kejadian penusukan ini dapat diusut secara tuntas dan  pelakunya diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com