Warga Rusia Tewas Terseret Ombak di Pantai Seminyak

Kompas.com - 11/10/2019, 12:41 WIB
Wisatawan menikmati senja di Pantai Seminyak, Badung, Bali, Senin (22/7/2019). Pantai Seminyak menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan untuk menyaksikan matahari terbenam. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOWisatawan menikmati senja di Pantai Seminyak, Badung, Bali, Senin (22/7/2019). Pantai Seminyak menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan untuk menyaksikan matahari terbenam.

BADUNG, KOMPAS.com - Seorang warga Rusia bernama Alekseev Yuri dilaporkan terseret ombak di Pantai Seminyak, tepatnya di depan Hotel Anantara, Badung, Bali, Kamis (10/10/2019).

Korban tak berhasil diselamatkan dan meninggal sesaat setelah tiba di Rumah Sakit Siloam, Kuta, Badung.

"Kejadian sekitar jam 11.30 Wita, bertempat depan hotel Anantara, Seminyak Kuta," kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Denpasar Iptu Muh Nurul Yaqin, Kamis.

Baca juga: Wisata di Bali, Jangan Nekat Kencing di Pohon!

Yaqin mengatakan, awalnya sekitar pukul 10.45 Wita, korban bersama istrinya Alekseeva Olga menuju Pantai Seminyak untuk berenang.

Kemudian, pada pukul 11.30 Wita, korban bermain boogie board.

Beberapa saat kemudian, petugas lifeguard hotel, I Kadek Adi Putra (30) yang sedang berada di pinggir pantai melihat korban sudah dalam kondisi terseret arus.

Saat itu, korban sudah terlihat lemas.

Korban kemudian dievakuasi ke pinggir pantai. Namun, tiba-tiba korban pingsan.

"Kelihatan lemas di pinggir pantai. Lalu dipapah menuju long chair. Setelah korban duduk tiba-tiba korban pingsan,” kata Yaqin.

Baca juga: Pria di Bali Tembak Teman Gunakan Airsoft Gun karena Mabuk dan Bercanda

Saat diperiksa, detak jantungnya dan masih berdenyut. Korban selanjutnya segera dilarikan ke Rumah Sakit Siloam menggunakan ambulans.

Sekitar pukul 11.45 Wita, korban tiba di RS Siloam.

Beberapa saat kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter dan tim medis rumah sakit.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X