MUI Mengutuk Keras Penyerangan terhadap Wiranto

Kompas.com - 11/10/2019, 08:36 WIB
Wakil Ketua MUI Drs H Zainut Tauhid Sa?adi KOMPAS.COM/IDHAM KHALIDWakil Ketua MUI Drs H Zainut Tauhid Sa?adi

MATARAM, KOMPAS.com - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Zainut Tauhid Sa’adi mengutuk keras aksi penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto, di Pandeglang, Banten.

Sa'adi mengaku prihatin dengan aksi penyerangan terhadap Wiranto.

"Majelis Ulama Indonesia mengutuk keras usaha penyerangan terahadap Menkopolhukam Wiranto, di Pandegelang, Banten. Apapun alasannya, tindakan berutal tersebut, tidak dapat ditolerir. Ajaran manapun agama apapun, tidak membenarkan tindakan kekerasan,” ungkap Sa’adi, saat mengahadiri kegiatan Mukernas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/10/2019) malam.

Baca juga: Jenguk Wiranto di RSPAD, Bupati Pandeglang: Mohon Maaf Kami Kecolongan

Sa’adi menyebutkan, aksi pelaku merupakan perbuatan tercela, terlebih Wiranto merupakan pejabat Negara yang sedang melaksanakan tugas.

“Mencelakai orang yang tidak berdosa, apalagi mencoba untuk membunuh pejabat Negara yang sedang melaksanakan tugas Negara, tindakan tersebut merupakan perbuatan yang sangat tercela, dan jauh dari nilai-nilai agama,” ungkap Sa’adi.

MUI meduga, pelaku adalah jaringan terorisme yang masih beroperasi di Indonesia.

Baca juga: Salah Satu Pelaku Penyerangan Wiranto Dikenal Hobi Memanah

 Hal itu, lanjut dia, menyadarkan bahwa gerakan paham radikal terorisme masih aktif di Indonesia, sehingga menuntut kewaspadaan semua pihak.

Selain itu, MUI meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut sampai pada akar-akarnya, dan mengetahui motif dari pelaku.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X