3 Pemuda Dihajar usai Curi Kambing di Desa yang Ditinggal Warga Mengungsi

Kompas.com - 10/10/2019, 21:04 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

AMBON, KOMPAS.com - Tiga orang pemuda babak belur dihajar massa setelah tepergok mencuri seekor kambing milik warga Desa Tengah-tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/10/2019).

Ketiga pemuda ini melancarkan aksinya dengan menggunakan sebuah mobil angkutan kota saat banyak penduduk sedang mengungsi dari kampungnya karena gempa bumi.

“Ketiga pemuda itu memang memanfaatkan situasi, jadi saat warga sedang mengungsi mereka beraksi di kampung itu,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Kompas.com, Kamis malam.

Baca juga: Dalam Dua Pekan, Maluku Diguncang 1.334 Kali Gempa Susulan

Menurut Julkisno, ketiga pemuda yang tidak disebutkan identitasnya itu dihadang warga setelah mereka akan meninggalkan kampung tersebut dengan seekor kambing yang mereka curi.

"Saat itu warga langsung mencegat mereka dan kemudian menghajar mereka,” katanya.

Julkisno mengatakan, pemilik kambing, Umar Tuharea yang mengetahui kambingnya telah dicuri tidak melaporkan kejadian itu ke polisi. Namun ia hanya meminta ketiga pelaku untuk membayar ganti rugi.

“Jadi diselesaikan secara damai, pemilik kambing hanya meminta ganti rugi saja,” sebutnya.

Julkisno pun mengingatkan warga, khususnya yang sedang mengungsi akibat gempa, agar dapat memantau rumah-rumah mereka yang ditinggalkan.

Baca juga: Ketakutan Saat Gempa, Dosen Melompat dari Lantai 2, Kakinya Patah

 

Sebab para pencuri dapat saja memanfaatkan situasi tersebut untuk melancarkan aksinya.

“Jadi baiknya bisa cek rumah-rumahnya, jangan sampai dibobol maling. Apalagi saat malam hari perkampungan sangat sepi di situlah pencuri bisa beraksi,” katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X