Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesaksian Warga, Wiranto Diserang Sesaat Usai Turun dari Mobil

Kompas.com - 10/10/2019, 14:47 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Menko Polhukam Wiranto diserang sesaat setelah turun dari mobil dan hendak bersalaman dengan warga di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Rombongan berhenti, beberapa orang ikut menjaga Wiranto ketika turun dari mobil, tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal menusuk Pak Wiranto, lalu ada satu orang perempuan lagi bercadar yang berusaha untuk menusuk," kata Madrain, salah satu warga kepada wartawan di Alun-alun Menes, Kamis (10/10/2019).

Menurut Madrain menceritakan, Wiranto langsung tersungkur setelah diserang pelaku. Selain Wiranto, seorang Kapolsek Menes juga terluka dalam kejadian tersebut. 

Baca juga: 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Wiranto Diamankan

Sementara itu, menurut keterangan dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, dua pelaku penyerangan telah diamankan polisi, yaitu berinisial SA dan FA. Keduanya diduga kuat terpapar radikalisme.

"Diduga pelaku terpapar radikalisme, nnti kita coba dalami apakah SA masih punya jaringan JAD Cirebon atau JAD lain di Sumatera," kata Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Seperti diketahui, usai meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Wiranto langsung menuju ke di Alun-alun Menes.

Saat turun dan hendak menuju ke helikopter yang akan membawanya pulang ke Jakarta, Wiranto diserang oleh dua orang, yang diketahui berinisial SA dan FA.

Sumber: KOMPAS.com (Deti Mega Purnamasari, Acep Nazmudin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com