Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuh Bocah 5 Tahun di Sukabumi Segera Diadili

Kompas.com - 09/10/2019, 13:40 WIB
Polisi menggiring tersangka inses ibu dan dua anaknya, yang juga tersangka pembunuhan dan pemerkosaan bocah lima tahun di Polres Sukabumi Kota, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). KOMPAS.com/BUDIYANTOPolisi menggiring tersangka inses ibu dan dua anaknya, yang juga tersangka pembunuhan dan pemerkosaan bocah lima tahun di Polres Sukabumi Kota, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

SUKABUMI, KOMPAS.com - Polres Sukabumi Kota telah melimpahkan berkas perkara pemerkosaan dan pembunuhan bocah 5 tahun ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi, Jawa Barat.

Berkas perkara yang telah dilimpahkan yaitu dengan kedua tersangka kakak adik, masing-masing RG (16) dan R (14). Sedangkan berkas perkara dengan tersangka SR alias Yuyu (39) akan menyusul dilimpahkan.

"Iya sudah kami limpahkan berkas perkaranya ke kejaksaan kemarin," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota AKP Maolana di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Bandung Masuk Kategori Kota Termacet, Ini Respons Ridwan Kamil

Dia menuturkan, pelimpahan berkas perkara kedua tersangka ini sudah sesuai dengan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA). Keduanya sudah menjalani penyidikan kurang dari 14 hari.

"Berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap, dua tersangka dan barang bukti juga sudah dilimpahkan," tutur dia.

Sedangkan, menurut Maolana, untuk tersangka SR alias Yuyu (39) akan segera dilimpahkan ke Kejari Sukabumi dalam waktu dekat ini.

Saat ini, penyidikan masih dalam proses penyelesaian.

"Berkas perkara SR segera menyusul dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Maolana.

Ketiga tersangka dijerat Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman pidana penjara 15 tahun," kata Maolana.

Sebelumnya diberitakan, jenazah NP ditemukan dalam kondisi tidak wajar di Sungai Cimandiri, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/9/2019) siang.

Bocah perempuan yang baru berusia 5 tahun itu tewas dibunuh oleh ibu dan kakak angkatnya, SR, RG dan R.

Sebelum akhirnya dibuang ke sungai, bocah malang ini sempat diperkosa RG dan adiknya, R.

Polisi kemudian menangkap tiga pelaku.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X