Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Toyota Rush Tabrak Bus Borlindo, 5 Penumpang Terluka

Kompas.com - 08/10/2019, 12:49 WIB
Amran Amir,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com - Bus Borlindo bernomor polisi  DD 9059 XY (plat putih) terlibat kecelakaan dengan Toyota Rush dengan nomor polisi DD 124 RT, di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Lingkungan Padang Makmur, Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang,  Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (8/10/2019).

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari mengatakan, sopir dan penumpang Rush yang berasal dari Jalan Ratulangi Palopo menderita luka-luka.

Korban sebagian dirujuk ke Rumah Sakit Atmedika Palopo dan RSUD Sawerigading setelah dirawat di Puskesmas Ponrang.

Baca juga: Selama 8 Bulan, 20 Pelajar Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Raya

Sopir Toyota Rush, Samsuardi Muslimin (47), mengalami bengkak pada paha sebelah kanan, lecet pada tangan sebelah kanan, lutut kiri, pergelangan tangan kiri dan jari kaki kiri, kini dirujuk ke RSUD Sawrigading Palopo.

Sementara, penumpang Sartika (30) mengalami luka keluar darah dari hidung, bengkak pada kepala sebelah kiri, dirujuk ke RS Atmedika Palop.

"Rahmawati (50) mengalami luka lecet kepala sebelah kiri, lecet betis sebelah kanan, nyeri tekan pada dada dan patah tertutup pergelangan tangan kiri dirawat di Puskesmas Ponrang dan juga dirujuk ke Rumah Sakit Atmedika Palopo," kata Muhammadi, saat dikonfirmasi, Selasa.    

Sementara, penumpang lainnya yakni Agus Salim (64), mengalami luka lecet pada dahi, kelopak mata kanan, alis kanan dan kiri, tangan sebelah kanan dirawat di Puskesmas Ponrang dan Anita (31) beralamat Jalan Ratulangi Palopo, mengalami luka keluar darah dari hidung dirawat di Puskesmas Ponrang.

"Terkait kejadian ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, di lokasi sedang dilakukan olah TKP, kami juga sudah menghubungi keluarga korban, dan memeriksa saksi-saksi yakni Markus (32) sebagai penumpang yang diturunkan oleh bus, dan Resa (19) sebagai kondektur," ucap dia.

Baca juga: Ini Kronologi Kecelakaan Tunggal di Tol Jakarta-Cikampek yang Tewaskan 3 WNA

Sejumlah saksi mata di lokasi menuturkan bahwa Bus Borlindo diduga menggunakan bahu jalan saat berhenti untuk menurunkan penumpang.

"Busnya dari Makassar, saat berhenti untuk menurunkan penumpang, tiba-tiba datang mobil Toyota Rush, menghantam dari belakang," ujar Raslim, salah seorang warga.

Mobil Toyota Rush warna silver, rusak berat pada bagian depan, sementara Bus Borlindo, juga mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com