Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Cenderawasih Sebut Sudah Tak Ada Lagi Warga Eksodus dari Wamena

Kompas.com - 08/10/2019, 12:31 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Khairina

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi warga yang eksodus dari Wamena Jayawijaya.

Saat ini, aparat keamanan TNI-Polri sedang berupaya memulihkan situasi Wamena pascakerusuhan yang terjadi 23 September lalu, agar warga tidak lagi meninggalkan Wamena.

"Yang ada adalah bagaimana kita saat ini berupaya memulihkan situasi di kota Wamena," kata Asaribab di Timika, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Polisi Tetapkan 10 Orang sebagai Tersangka Kerusuhan Timika

Pada Selasa pagi, Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Jacobus Marjuki, mengunjungi pengungsi dari Wamena dan Ilaga.

Selain bertatap muka dengan para pengungsi yang ditampung di Sekretariat Persekutuan Pemuda Toraja Mimika, mereka juga memberikan bantuan.

Kepada wartawan, Pangdam mengatakan, kedatangannya mengunjungi pengungsi sebagai bentuk perhatian terhadap warga negara yang mengalami musibah.

"Kami datang mewakili pemerintah daerah hingga pusat. Kita mau melihat permasalahan yang dihadapi saudara-saudara kita, sehingga tanggung jawab kami melanjutkan penanganan yang mungkin belum teratasi," kata Asaribab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com