Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lanud Iswahyudi Magetan Dapat Jatah 4 Mobil Esemka untuk Operasional

Kompas.com - 08/10/2019, 11:27 WIB
Sukoco,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com  -  Lapangan Udara (Lanud) Iswahyudi di Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, akan mendapat 4 unit mobil Esemka Bima 1.3.

Kepala Penerangan Lanud Iswahyudi Mayor Sus Hamdi Londong Allo mengatakan, dari 4 unit mobil Esemka yang akan digunakan, baru satu unit yang telah tiba.

"Saat ini, satu unit mobil telah tiba. Rencananya dapat 4," ujar Londong melalui pesan singkat, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Kesaksian Guru SMK yang 6 Tahun Pakai Mobil Pikap Esemka Bima

Keempat mobil Esemka tersebut akan difungsikan sebagai kendaraan operasional di Lanud Iswahyudi.

Mobil Esemka yang telah dicat warna kuning tersebut akan digunakan sebagai pengangkut personel, serta sebagai kendaraan darurat atau emergency.

"Mobil untuk keperluan tim di flight line, digunakan untuk pergerakan personel pada saat end of runway check, arming dan disarming, emergency respond team dan mengambil drag chute," ujar Londong.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto mengatakan, keberadaan mobil Esemka Bima 1.3 sangat membantu kebutuhan kendaraan operasional di Lanud Iswahyudi.

Menurut dia, mobil Esemka sudah memenuhi standar dan memiliki bak terbuka, sehingga bisa membawa peralatan yang cukup banyak.

"Mobil ini sangat membantu Skadron dalam pergerakan di movement area, yakni runway, taxiway dan apron," ujar Agus melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com