Naasnya Azrul, Tenggelam di Embung Belakang Kampus Saat Ultah, Tercatat Hafiz Quran

Kompas.com - 07/10/2019, 21:11 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung melakukan pencarian dua korban yang tenggelam di embung UIN Radin Intan, Senin (7/10/2019) siang. Keduanya tenggelam saat merayakan hari ulang tahun salah satu korban. KOMPAS.com/TRI PURNA JAYABadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung melakukan pencarian dua korban yang tenggelam di embung UIN Radin Intan, Senin (7/10/2019) siang. Keduanya tenggelam saat merayakan hari ulang tahun salah satu korban.

LAMPUNG, KOMPAS.com – Azrul Amin (18) salah satu korban tenggelam di embung UIN Radin Intan Lampung dikenal sebagai hafiz (penghafal) Al Quran.

Azrul tewas saat perayaan hari ulang tahunnya.

Kakak sepupu Azrul, Arif mengatakan adiknya itu alumnus pondok pesantren dan seorang penghafal Al Quran.

Sejak awal kuliah di Jurusan Keguruan Matematika Fakultas Tarbiyah, Azrul tinggal di rumah Arif di Taman Prasanti Sukarame.

“Azrul ini memang alumni pondok pesantren yang memang hafiz Alquran. Adik saya ini juga mengajar di pondok pesantren Gerning Pesawaran,” kata Arif saat ditemui di depan kamar jenazah Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSAM), Senin (7/10/2019) sore.

Baca juga: Dicari Satu Jam, 2 Mahasiswa UIN Radin Intan Ditemukan Tewas di Embung Belakang Kampus

Menurut Arif, adik sepupunya itu seminggu dua kali mengajar mengaji di pondok pesantren tersebut. Sejak lulus dari pondok pesantren, kata Arif, Azrul ikut salah satu ustaz yang mengajar mengaji di pondok pesantren itu.

Azrul tewas tenggelam saat merayakan hari ulang tahunnya di tepi embung di belakang Fakultas Tarbiyah.

Azrul tenggelam saat hendak mengambil sepatunya yang dilempar ke tengah embung.

Satu orang lain yang tenggelam adalah Ikbal Firmansyah (18). Ikbal tewas tenggelam saat hendak menolong Azrul.

Baca juga: Perayaan Ultah Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tenggelam di Embung

Keluarga terpukul

Ibunda Ikbal Firmansyah (18) mahasiswa UIN Radin Intan Lampung yang tewas tenggelam tak mampu menahan kesedihan saat tiba di ruang jenazah RSAM Lampung. Ikbal dan Azrul tewas tenggelam saat perayaan ulang tahun Azrul di tepi embung kampus UIN Radin Intan Lampung, Senin (7/10/2019).KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA Ibunda Ikbal Firmansyah (18) mahasiswa UIN Radin Intan Lampung yang tewas tenggelam tak mampu menahan kesedihan saat tiba di ruang jenazah RSAM Lampung. Ikbal dan Azrul tewas tenggelam saat perayaan ulang tahun Azrul di tepi embung kampus UIN Radin Intan Lampung, Senin (7/10/2019).
Pantauan Kompas.com di depan ruang jenazah forensik RSAM, tampak keluarga dan sejumlah rekan kedua korban.

Ibunda Ikbal terlihat sangat terpukul dengan kematian anaknya. Dia menahan tangis saat sejumlah rekan mengucapkan belasungkawa.

Ayahanda Ikbal, Indra Gandhi mengaku kaget mengetahui kejadian itu. Keluarga pun sangat terpukul dengan kematian Ikbal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X