Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti "Google Maps", Turis Perancis Masuk Tol Malang-Pandaan Pakai Motor

Kompas.com - 07/10/2019, 19:27 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Karena mengikuti panduan Google Maps, seorang turis asal Perancis menerobos jalur tol ruas Malang-Pandaan, Senin (7/10/2019) dengan mengendarai motor. Dari arah Malang, pria bernama Philippe itu akan menuju ke Taman Safari Pasuruan.

Dijelaskan Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo, aksi Philippe diketahui tim patroli yang dipimpin kepala unit 410 Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Suwarno.

Dia mendapatkan informasi dari petugas tol, bahwa ada pengendara motor memasuki ruas tol dari pintu tol Karanglo Malang sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Hilang sejak 1997, Kerangka Pria Ini Ditemukan Berkat Google Maps

Philippe yang mengendarai motor sewaan Honda Scoopy dengan Nopol AG 3164 RAP itu lantas dihentikan oleh petugas yang kebetulan sedang melaksanakan patroli rutin di ruas Tol JSM Pandaan-Malang.

Dengan terbata-bata, pria yang baru tinggal 2 hari di Malang tersebut menjelaskan akan menuju ke Taman Safari Pasuruan, dengan bantuan Google Maps.

"Surat-suratnya lengkap, yang bersangkutan menunjukkan paspor, SIM Internasional dan STNK sepeda motor," terang Bambang.

Kepada polisi, pria tersebut menjelaskan, jalurnya sudah benar sesuai dengan petunjuk di peta Google Maps. Namun, oleh polisi dijelaskan jika jalur tol khusus dilewati oleh kendaraan roda empat.

"Setelah diberi pengertian oleh polisi, turis Perancis itu lantas dipandu untuk keluar dari jalur tol," jelas Bambang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com