Rina Indiastuti Terpilih Jadi Rektor Unpad secara Aklamasi

Kompas.com - 06/10/2019, 18:34 WIB
Rektor Unpad periode 2019-2024, Prof Rina Indiastuti. KOMPAS.com/RENI SUSANTIRektor Unpad periode 2019-2024, Prof Rina Indiastuti.

BANDUNG, KOMPAS.com – Prof Rina Indiastuti terpilih menjadi Rektor Universitas Padjadjaran ( Unpad) periode 2019-2024.

Rektor perempuan pertama di Unpad ini terpilih secara aklamasi.

“MWA sudah memilih, menetapkan, memutuskan secara aklamasi, Rektor Unpad periode 2019-2024 adalah Prof Rina Indiastuti,” ujar Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad, Rudiantara di Bandung, Jabar, Minggu (6/10/2019).

Baca juga: Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Calon Rektor Unpad dan ITB


Seperti diketahui, terdapat enam calon rektor Unpad. Mereka adalah Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Arry Bainus, Hendarmawan, Keri Lestari, Rina Indiastuti, dan Unang Supratman.

Menurut Rudiantara, pemilihan ini telah melalui berbagai proses. Mulai dari proses daring, masukan senat akademik, PPATK mengenai transaksi keuangan.

Kemudian pengecekan perilaku para calon di media sosial, masukan dari BNPT terkait isu toleransi, hasil asessment, dan lainnya.

Saat proses terakhir yang dilakukan hari ini (6/10/2019) dari pukul 10.00 WIB, flor sepakat untuk memilih secara aklamasi.

“Enam calon rektor ini berkomitmen mau mengajak dan memanfaatkan program (siapapun) yang bagus,” ucap Rudiantara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X