Di Kebumen, TNI dan Keluarga Gratis Perpanjang SIM

Kompas.com - 05/10/2019, 15:24 WIB
Polres Kebumen membuka pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi keluarga besar Kodim 0709/ Kebumen, Sabtu (5/10/2019). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINPolres Kebumen membuka pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi keluarga besar Kodim 0709/ Kebumen, Sabtu (5/10/2019).

KEBUMEN, KOMPAS.com - Bertepatan dengan HUT ke-74 TNI, Polres Kebumen memberikan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, Jawa Tengah.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pihaknya menyiapkan mobil pelayanan SIM keliling di kompleks Makodim.

"Di hari ulang tahun TNI ini, kami berikan fasilitas perpanjangan SIM gratis untuk keluarga besar Kodim 0709/ Kebumen. Semoga kegiatan ini bermanfaat," kata Rudy melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/10/2019).

Baca juga: Pada HUT TNI ke-74, Presiden Minta TNI Tak Terjebak Ego Matra

Rudy mengatakan, perpanjangan SIM gratis diperuntukkan bagi 50 pendaftar pertama. Namun pada pelaksanaannya, sekitar 15 orang yang melakukan perpanjangan gratis.

"Karena memang SIM rekan TNI dan keluarga besar Kodim tidak banyak yang diperpanjang. Jadi 15 anggota Kodim yang melakukan perpanjangan SIM di mobil keliling SIM yang di-standby-kan di Makodim," jelas Rudy.

Rudy mengatakan perpanjangan SIM diberlakukan bagi pemegang SIM lama masih aktif atau satu bulan menjelang masa berlaku SIM.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Polres Kebumen bersama Bhayangkari juga memberikan kue ulang tahun dan tumpeng.

"Hari ini, tanpa persiapan, kita berikan kejutan untuk rekan-rekan TNI. Kita kado rekan-rekan TNI dengan kue ulang tahun dan tumpeng. Semoga TNI semakin jaya," ujar Rudy. 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X