HUT ke-74 TNI, Kapolda Papua Beri Kejutan Pangdam XVII Cenderawasih

Kompas.com - 05/10/2019, 09:16 WIB
Pangdam XVII/Ceneerawasih Mayjen Inf Herman Asaribab meniup lilin ulang tahun yang diberikan oleh Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Kota Jayapura, Sabtu (5/10/2019) KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIPangdam XVII/Ceneerawasih Mayjen Inf Herman Asaribab meniup lilin ulang tahun yang diberikan oleh Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Kota Jayapura, Sabtu (5/10/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memberi kejutan HUT TNI ke-74 kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab, di Kota Jayapura, Sabtu (5/10/2019).

"Ini sebagai lambang dan kasih  kami terhadap TNI," ujar Paulus saat memberikan ucapan HUT TNI di Makodam XVII/Cenderawasih.

Ia berharap, kerja sama antara TNI dan Polri bisa terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Papua.

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab mengaku terkejut atas ucapan yang diberikan Kapolda Papua.

Baca juga: Facebook Hapus Ratusan Akun Palsu dari Indonesia yang Bahas Isu Papua Barat

"Saya terkejut karena saya kira Kapolda datang untuk mengikuti upacara tapi ternyata memberi kejutan, terima kasih," katanya.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw awalnya merencanalan kejutan tersebut ke kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih, namun ternyata yang bersangkutan sudah berada di Makodam.

Karenanya Kapolda yang membawa sebuah kue berukuran besar, sekitar pukul 07.00 WIT langsung menuju ke Makodam XVII/Cenderawasih.

Pada pukul 08.00 WIT upacara peringatan HUT TNI ke-74 dilakukan di Lapangan Sepakbola Kodam XVII/Cenderawasih.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan Syukuran HUT TNI ke-74 di Halaman Makodam XVII/Cenderawasih.

Baca juga: Bersepeda Antar Kue Ultah HUT TNI, Kapolres Polman Kejutkan Dandim

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X