Tabrakan Beruntun 8 Kendaraan, Satu Tewas, Sebuah Rumah Hancur

Kompas.com - 04/10/2019, 22:45 WIB
Tabrakan beruntun yang melibatkan 8 kendaraan menyebabkan satu orang tewas dan sebuah rumah hancur di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Jumat (4/10/2019) Dok: Humas Polres Padang PanjangTabrakan beruntun yang melibatkan 8 kendaraan menyebabkan satu orang tewas dan sebuah rumah hancur di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Jumat (4/10/2019)

 

PADANG, KOMPAS.com- Tabrakan beruntun yang melibatkan 8 kendaraan sekaligus terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepatnya di Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya satu orang penumpang truk yang terlibat dalam kecelakaan itu, S (39) tewas di tempat kejadian perkara.

Selain itu, satu rumah mengalami kerusakan akibat ditabrak oleh truk yang diduga mengalami rem blong.

"Betul ada laka lantas tabrakan beruntun. Ada 8 kendaraan yang terlibat di dalamnya. Ada korban tewas dan salah satu kendaraan juga menghancurkan sebuah rumah," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Bazaliel Mendrofa yang dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Baca juga: Seorang Terluka dalam Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Tangerang

Bazaliel menyebutkan kecelakaan berawal dari sebuah truk tronton BK  9375 BL yang dikendarai SA (38) dan membawa penumpang S (39) dan R (41) hilang kendali di lokasi kejadian karena remnya blong.

Akibatnya truk itu menabrak Colt Diesel yang berada di depannya. Colt Diesel juga menabrak dua sepeda motor di depannya.

Kemudian truk yang dikendarai SA juga menabrak dua minibus Toyota Avanza di depannya.

Selanjutnya giliran sebuah bus pariwisata yang ditabrak truk tersebut.

Setelah menabrak bus pariwisata, truk itu akhirnya menabrak rumah dan mobil L300 yang terparkir. Akibatnya, rumah warga tersebut hancur.

"Saat ini kita sedang memproses kasus tersebut. Sopir truk SA sudah kita amankan. Kemudian sejumlah saksi juga telah kita mintai keterangan," jelasnya.

Untuk barang bukti berupa satu truk, dua mini bus, satu bus pariwisata, satu colt diesel, satu L300 dan dua unit sepeda motor juga sudah diamankan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X