Sekali Penangkapan Kasus Narkoba, Tahanan Polsek Langsung Penuh Sesak

Kompas.com - 04/10/2019, 18:06 WIB
Polisi memperlihatkan tersangka kasus sabu-sabu di Mapolsek Seunuddon, Aceh Utara, Jumat (4/10/2019). dok. Polsek SeunuddonPolisi memperlihatkan tersangka kasus sabu-sabu di Mapolsek Seunuddon, Aceh Utara, Jumat (4/10/2019).


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Penyidik Polsek Seunuddon, Aceh Utara, menangkap delapan pemuda yang diduga terkait kasus narkoba jenis sabu-sabu di tiga lokasi terpisah, Kamis (3/10/2019).

Akibatnya, dua ruang tahanan penuh sesak.

Seluruh tahanan terpaksa tidur berhimpitan.

Mereka yang ditangkap yaitu Wanda (19), Riski (19), Syahril (18) dan Khalid (18). Keempatnya ditangkap di sebuah rumah di Desa Ulee Rubek Timur, Kecamatan Seunuddon.

Setelah itu, polisi menangkap dua tersangka lagi di desa yang sama, yaitu Zulbahraini (17) dan Raja (17).

Baca juga: HUT ke-74 TNI, Polda Kirim 660 Tumpeng ke Markas TNI Seluruh Jatim

Kemudian, polisi menangkap Alfizi (25) dan Musafir (27) di Desa Teupin Kuyun, Kecamatan Seunuddon.

Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil menyebutkan, dari delapan tersangka itu disita 11 paket sabu siap edar seberat 2,53 gram dan 2 set alat hisap sabu.

“Penangkapan berawal dari penggerebekan salah satu rumah di Gampong Ulee Rubek Timur, dimana ada 4 pemuda yang diduga baru selesai pesta sabu.” ujar Jamil saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Dari hasil pemeriksaan empat pemuda tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku dengan barang bukti 10 paket sabu.

“Terakhir, kita lakukan pengembangan lagi dan menangkap Alfizi dan Musafir. Dari mereka ini diamankan 1 paket sabu dan 1 set alat hisap.” ujar Jamil.

Jamil mengakui, operasi dalam semalam itu membuat dua ruang tahanan di markasnya penuh.

“Kami usahakan secepatnya pemberkasan dan melimpahkan ke jaksa untuk bisa dititip ke rumah tananan di Lhoksukon, Aceh Utara. Kalau di sini sudah penuh semua, agak sempit,” kata Jamil.

Baca juga: Saat Badai dan Hujan Lebat, Pengungsi Gempa Melahirkan Tanpa Bantuan Medis di Gubuk Reyot

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X