Rayakan HUT TNI ke-74, Kapolres dan Dandim Trenggalek Saling Menyuapi

Kompas.com - 04/10/2019, 11:33 WIB
Dandim Trenggalek dengan Komandan Kodim Trenggalek, Saling menyuapi kue ketika pemberian ucapan HUT TNI ke74 di Makodim Trenggalek (04/10/2019). KOMPAS.com/SLAMET WIDODODandim Trenggalek dengan Komandan Kodim Trenggalek, Saling menyuapi kue ketika pemberian ucapan HUT TNI ke74 di Makodim Trenggalek (04/10/2019).

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Puluhan anggota polisi resort Trenggalek Jawa Timur, mendatangi markas kodim 0806 Trenggalek dan memberi kejutan di hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74. 

Selain membawa tumpeng dan kue ualng tahun, polisi juga mengadakan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM) gratis serta cek kesehatan, kepada anggota serta keluarga TNI, Jumat, (04/10/2019).

“Jajaran kami juga membuka cek kesehatan gratis dan juga perpanjangan SIM gratis, bagi anggota TNI dan Keluarga,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, di kawasan markas Kodim 0806 Trenggalek.

Baca juga: Rapat dengan Presiden, Panglima TNI Batal Hadiri Doa Bersama HUT TNI

Rombongan dari dari polisi resort Trenggalek tiba di markas Kodim 0806, sekitar pukul 06.00 Wib Jumat (04/10/2019). 

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh kapolres Trenggalek tersebut, disambut oleh komandan kodim 0806 Trenggalek beserta jajaran. 

Kedatangan puluhan anggota polisi ke markas kodim Trenggalek tersebut, dalam rangka memberi ucapan hari ulang tahun TNI ke-74.

“Kami ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-74,” terang AKBP Jean Calvijn.

Setelah semua anggota polisi dan TNI berada di ruangan, dengan penuh semangat menyanyikan lagu selamat ulang tahun, dan dilanjutkan meniup lilin yang dilakukan oleh komandan kodim 0806 Trenggalek.

Suasana akrab terlihat, ketika komandan kodim dan kapolres Trenggalek saling menyuapi kue ulang tahun.  Suasana yang awalya terlihat sedikit kaku, nampak lebih mencair pada momen tersebut.

Kapolres Trenggalek menjelaskan, kegiatan memberi kejutan di hari ulang tahun TNI ke-74 ini, dilaksanakan serentak hingga di tingkat jajaran polisi sektor ke koramil, di seluruh wilayah kabupaten Trenggalek. 

Baca juga: Hadiri HUT TNI, Edy Rahmayadi: Agak Bingung, Pakai Topi atau Baret

Sinergitas TNI-Polri

Kegiatan kejutan ini bertujuan, untuk menjaga sinergitas TNI- Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya di Trenggalek.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X