Polisi Selidiki Kasus Video Mesum Siswa di Tuban

Kompas.com - 03/10/2019, 21:09 WIB
Ilustrasi video asusila. KOMPAS.com/M WISMABRATAIlustrasi video asusila.

TUBAN, KOMPAS.com - Kepolisian Tuban menyelidiki video mesum berdurasi lima detik yang diduga dilakukan oleh oknum siswa.

Video tersebut sempat menyebar di media sosial (medsos) dan menghebohkan warga Tuban, Jawa Timur.

Hanya saja, pihak kepolisian memilih berhati-hati dalam menyikapi kasus ini dan tidak gegabah.

Baca juga: Duduk Perkara 2 Guru Honorer di Purwakarta Diberhentikan karena Terlibat Video Mesum

 

Mereka pun berjanji tidak akan menutupi fakta yang ada bila memang ditemukan pelanggaran yang terjadi oleh oknum siswa itu.

"Sementara kami sudah lakukan pemeriksaan, kepada beberapa saksi yang kami anggap mengetahui tentang kejadian ini," ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, saat dihubungi, Kamis (3/10/2019) malam.

Nanang belum berani mengungkapkan jumlah saksi yang sudah dimintai keterangan terkait kasus ini.

Ia pun meminta agar tim penyidik kepolisian yang tengah bekerja diberikan waktu untuk dapat mengungkap fakta yang sebenarnya.

"Kalau memang benar nantinya itu adalah siswa di sini (Tuban), tetap akan kami ungkap, nggak ada yang akan kami tutup-tutupi. Ini juga buat pembelajaran bagi mereka," ucap dia.

Baca juga: Video Mesum Sumedang Disebar karena Pemeran Wanita Tak Mau Jadi Istri Kedua

Saat ini, Nanang mengatakan, pihaknya masih terus bekerja untuk mengungkap kasus tersebut. Termasuk mencari siapa pelaku pertama yang mengunggah video tidak senonoh ini di media sosial.

"Kami juga pasti akan mencari siapa yang pertama kali mengunggah video itu di media sosial, termasuk motifnya apa. Jadi mohon maaf bila saat ini saya belum dapat menjelaskan secara detail," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X