Aga Tewas Saat Diksar, Mahasiwa Fisip Unila Desak Pihak Kampus Bertanggung Jawab

Kompas.com - 03/10/2019, 19:48 WIB
Mahasiswa FISIP Unila mendirikan Posko Peduli Aga, mahasiswa yang tewas saat diksar UKM Cakrawala, Kamis (3/10/2019). Mahasiswa menuntut harus ada yang bertanggung jawab atas kasus tersebut. KOMPAS.com/TRI PURNA JAYAMahasiswa FISIP Unila mendirikan Posko Peduli Aga, mahasiswa yang tewas saat diksar UKM Cakrawala, Kamis (3/10/2019). Mahasiswa menuntut harus ada yang bertanggung jawab atas kasus tersebut.

LAMPUNG, KOMPAS.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa FISIP Peduli (AMFP), mendirikan Posko Peduli Aga.

 

Posko yang didirikan di depan Fisip Unila ini merupakan bentuk solidaritas atas kasus tewasnya Aga Trias Tahta (19), mahasiswa Fisip Unila saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) UKM Cakrawala di Desa Cikoak, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Minggu (29/9/2019).

Mahasiswa menuntut UKM Cakrawala dibekukan.

Juru Bicara AMFP Ade Feri Anggriawan mengatakan, mereka merasa miris dengan terjadinya kasus tersebut.

Karena nyawa seseorang hilang saat diksar.

“Pihak kampus harus bertanggung jawab atas tewasnya Aga, dan secepatnya harus membekukan UKM Cakrawala,” ujar dia, saat ditemui di lokasi, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Fakta Baru Kasus Kematian Mahasiswa Unila Saat Diksar Mapala, Ada Luka Lebam hingga Dipukuli Senior

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X