Fakta 2 Polisi yang Tangkap Mahasiswa di Masjid, Dipenjara 14 Hari hingga Viral di Medsos

Kompas.com - 03/10/2019, 15:43 WIB
Anggota Polisi masuk masjid mengenakan sepatu sambil membawa tameng dan pentungan memukuli mahasiswa terekam video amatir dan menjadi viral di media sosial. KOMPAS.com/HENDRA CIPTOAnggota Polisi masuk masjid mengenakan sepatu sambil membawa tameng dan pentungan memukuli mahasiswa terekam video amatir dan menjadi viral di media sosial.

KOMPAS.com - Setelah sebuah video yang menampilkan polisi berseragam lengkap membawa tameng dan pentungan masuk ke dalam masjid menjadi viral di media sosial, Selasa (24/9/2019) lalu, dua polisi yang ada di video tersebut kini telah dihukum penjara selama 14 hari.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan, dua aparat kepolisian yang terekam menggunakan sepatu laras dan pentungan saat menangkap mahasiswa unjuk rasa di sebuah masjid di Makassar sudah dijatuhi sanksi disiplin oleh Propam Polda Sulsel.

Sambungnya, sanksi disiplin tersebut berupa hukuman penjara selama 14 hari.

Sebelumnya, satu dari 2 aparat tersebut sudah disidang dan kini ditahan di dalam ruang khusus.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Viral di media sosial

Ilustrasi media sosialViewApart Ilustrasi media sosial

Jagat dunia maya dihebohkan dengan video yang menampilkan polisi berseragam lengkap membawa tameng dan pentungan masuk ke dalam masjid.

Dalam video tersebut, polisi yang masih mengenakan sepatu, memukuli mahasiswa yang diduga melakukan demo menolak pengesahan Undang-undang KPK, RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan dan RUU Minerba.

Peristiwa itu diduga terjadi pada saat demo mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Dicky awalnya mengatakan, video yang viral tersebut bukan terjadi di Kota Makassar, dia menyebut kejadian itu terjadi di wilayah Pulau Jawa.

Namun, setelah dicek kebenarannya, video anggota polisi yang memukuli mahasiswa itu terjadi di salah satu masjid di Kota Makassar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X