Bertemu Rahmat Gobel, Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Demo Mahasiswa di Bandung

Kompas.com - 03/10/2019, 13:53 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam. Dokumentasi Ridwan KamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, Ridwan menyampaikan aspirasi mahasiswa dalam demo dan unjuk rasa di Bandung, beberapa hari sebelumnya.

"Ya kemarin saya menyampaikan apa tuntutan dari mahasiswa terkait protes unjuk rasa dan disampaikan langsung dan Pak Rahmat Gobel ini sekarang Wakil Ketua DPR," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Hari Batik Nasional, Ridwan Kamil Kenakan Karya Sendiri, Garuda Kujang Kencana

Emil mengatakan, tuntutan para demonstran itu rencananya akan disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ia berharap, Rahmat Gobel bisa menyerap aspirasi para demonstran di Bandung.

Apalagi, Emil punya hubungan baik dengan Rachmat.

"Itu surat akan disampaikan kepada Ketua DPR Ibu Puan dan akan dibahas hari ini, semoga follow up-nya ini bisa memberikan situasi kondusif," ujar Emil.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemuji para demonstran yang berunjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (28/9/2019) malam.

Ia pun secara langsung menggelar dialog terbuka untuk mendengar aspirasi dari perwakilan ratusan mahasiswa dan pelajar.

Mereka menyampaikan penolakan terhadap rancangan undang-undang yang dianggap bermasalah seperti RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Minerba, RUU KUHP serta UU KPK.

Ridwan menangkap sejumlah tuntutan yang disampaikan para demonstran.

Ia pun mengapresiasi para pengunjuk rasa yang mau melaksanakan dialog terbuka.

"Saya sudah komitmen akan menyampaikan dengan bertemu dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa, pelajar Jabar dan meminta untuk di-follow up sesuai tupoksi di pemerintah pusat," kata Emil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X