Kasus Mahasiswa Tewas Saat Diksar di Lampung, Polisi Periksa 8 Orang

Kompas.com - 02/10/2019, 19:23 WIB
Petugas kepolisian melakuan identifikasi jenazah Aga Trias Tahta, mahasiswa Fisip Unila yang meninggal saat mengikuti diksar UKM pecinta alam Cakrawala. Kepolisian menemukan luka lebam di tubuh jenazah. (Foto: Humas Polda Lampung) KOMPAS.com/TRI PURNA JAYAPetugas kepolisian melakuan identifikasi jenazah Aga Trias Tahta, mahasiswa Fisip Unila yang meninggal saat mengikuti diksar UKM pecinta alam Cakrawala. Kepolisian menemukan luka lebam di tubuh jenazah. (Foto: Humas Polda Lampung)

LAMPUNG, KOMPAS.com – Polres Pesawaran, Provinsi Lampung, telah memeriksa delapan orang peserta pendidikan dasar ( diksar) UKM Cakrawala, Universitas Lampung.

Polisi melakukan pemeriksaan terkait tewasnya salah satu peserta diksar bernama Aga Trias Tahta (19).

Polisi menyatakan akan segera meningkatkan status penanganan perkara ke tingkat penyidikan.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon AS mengatakan, delapan orang peserta diksar yang diadakan di Desa Cikoak, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran itu telah dimintai keterangannya.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Kematian Mahasiswa Unila Saat Diksar Mapala, Ada Luka Lebam hingga Dipukuli Senior

Popon menambahkan, delapan peserta diksar itu termasuk dua orang yang kini tengah dirawat di rumah sakit.

“Dari korban yang meninggal dunia kami sudah ada hasil identifikasi, lalu dua orang yang dirawat dan lima peserta sudah diperiksa,” kata Popon di Bandar Lampung, Rabu (2/10/2019).

Menurut Popon, pemeriksaan masih difokuskan kepada para peserta diksar dan belum masuk pemeriksaan terhadap panitia.

Popon mengatakan, keterangan para peserta ini menjadi kunci untuk mengungkap kejadian sebenarnya.

Lebih lanjut, Popon mengatakan, setelah sejumlah barang bukti sudah terpenuhi, maka kasus itu akan ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Tim Polres Pesawaran sendiri sudah turun ke lokasi memeriksa dan meminta keterangan warga setempat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X