Kilas Daerah Semarang
KILAS DAERAH

Setelah Westlife, Kota Semarang Siap Gelar Konser MLTR

Kompas.com - 01/10/2019, 21:22 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menonton konser Westlife di Klenteng Sampokoong Semarang beberapa waktu lalu DOK. IstimewaWali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menonton konser Westlife di Klenteng Sampokoong Semarang beberapa waktu lalu


KOMPAS.com - 
Usai kedatangan boyband asal Irlandia, Westlife, kini Kota Semarang akan dikunjungi grup musik legendaris lainnya asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR).

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (1/10/2019) diwartakan, MLTR dijadwalkan menggelar konser di Marina Convention Center Kota Semarang, Jumat (22/11/2019).

Penjualan tiket konser trio yang beranggotakan Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitaris) dan Kare Wanscher (drummer) itu sendiri akan dibuka secara online melalui Tiket.com mulai Jumat (4/10/2019).

Baik konser Westlife yang sudah berlangsung dan MLTR nanti menjadi pembuktian kapasitas Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan konser musik internasional di Indonesia. 

Hal ini pun menjadi babak baru pengembangan sektor pariwisata Kota Semarang di bawah kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca juga: Usai Nonton Konser Westlife, Ganjar Sebut Jateng Butuh Acara Kelas Dunia

Pasalnya, di waktu dulu Kota Semarang kerap tak masuk hitungan para penyelenggara event baik taraf nasional atau intenasional, sebab dianggap tak menguntungkan.

Untuk itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan rasa terima kasih kepada para penyelenggara event. Ini karena mereka telah mulai melirik Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan banyak event internasional.

"Tren positif ini akan kami jaga semaksimal mungkin, baik dengan meningkatkan komunikasi kepada para promotor dan pekerja event, atau dengan memberikan dukungan kelancaran pelaksanaan kegiatan itu sendiri," tutur Wali Kota yang juga akrab disapa Hendi. 

Hendi berharap semua event yang diselenggarakan di Kota Semarang dapat sukses, sehingga bisa memprovokasi pihak lainnya untuk ikut berkontribusi menggerakkan sektor pariwisata di Kota Semarang.

Di sisi lain CEO Nada Live, Gandi Ben, selaku promotor konser MLTR Live in Semarang tahun 2019 ini, mengaku bangga dan antusias dapat menjadi bagian dari sejarah.

Baca juga: Banyak Penonton Gelap, Promotor Konser Westlife di Palembang Mengaku Rugi Rp 5 Miliar

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Nada Live yang berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Maxima Production dalam mempersembahkan konser bersejarah yang sudah dinantikan masyarakat Semarang sejak lama," kata dia.

Gandi pun memohin dukungan seluruh warga Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya, agar konser tersebut bisa berjala sukses.

"Semarang akan 'kebanjiran' artis-artis mancanegara lainnya untuk menggelar konser," harapnya.

Hal senada juga disampaikan CEO Maxima Production, Marsheilla Setiabudhi, Dirinya merasa sangat antusias dapat ambil bagian dalam perhelatan ini.

 

Ia mengatakan, kehadiran MLTR di Semarang akan dapat menjadi 'obat' pelepas kerinduan para fans MLTR dan pecinta musik internasional di Semarang.

"Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Nada Live dalam konser ini. Jadi, segeralah beli tiketnya," ungkap Marsheilla.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya