Tersangka Ibu-Anak Pelaku Inses, Pemerkosaan dan Pembunuhan Bocah Peragakan 34 Adegan saat Rekonstruksi

Kompas.com - 30/09/2019, 21:13 WIB
Polisi menggiring tersangka inses ibu dan dua anaknya, yang juga tersangka pembunuhan dan pemerkosaan bocah lima tahun di Polres Sukabumi Kota, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). KOMPAS.com/BUDIYANTOPolisi menggiring tersangka inses ibu dan dua anaknya, yang juga tersangka pembunuhan dan pemerkosaan bocah lima tahun di Polres Sukabumi Kota, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

SUKABUMI, KOMPAS.com - Polres Sukabumi Kota gelar rekonstruksi perkara pemerkosaan dan pembunuhan NP bocah lima tahun di ruang Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi Kota, Senin (30/9/2019).

Polisi menghadirkan tiga tersangka meliputi ibu dengan dua anaknya. Masing-masing SR alias Yuyu (39), RG (16) dan R (14). Dalam rekonstruksi itu juga disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sukabumi.

Namun proses rekonstruksi berlangsung secara tertutup. Karena dalam perkara tersebut melibatkan dua tersangka masih di bawah umur.

"Ada 34 adegan yang diperagakan tiga tersangka  dalam rekonstruksi," kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dalam konferensi pers di Polres Sukabumi Kota, Senin (30/9/2019) petang.

Dia menuturkan mengingat tempat kejadian perkara (TKP) tidak kondusif untuk dilaksanakan rekonstruksi.Juga ada dua tersangka masih di bawah umur, makanya rekonstruksi digelar di Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Kisah di Balik Bocah 5 Tahun yang Diperkosa Kakak dan Dibunuh Ibu Angkat, Berpisah Sejak Usia 3 Tahun

Ketiga tersangka ini, dia melanjutkan memperagakan semua aksi sesuai perannya masing-masing. Rekonstruksi ini diperagakan ketiga tersangka hingga pembuangan korban ke sungai Cimandiri.

Untuk proses pembunuhannya dilakukan SR setelah inses dengan anaknya RG dengan cara dicekik.

Sebelumnya R dan RG memperkosa korban secara bergantian. Lalu RG juga sempat mencekik korban sebelum melakukan hubungan intim dengan ibumya tersangka SR.

"Pembunuhannya setelah inses lalu dibuang," tutur Wisnu yang baru menjabat sekitar sepekan.

Pantauan Kompas.com rekonstruksi berlangsung sekitar satu setengah jam di dalam ruangan. Dua anggota polisi dengan senjata lengkap berjaga di depan pintu masuk.

Ketiga tersangka setelah selesai memperagakan rekonstruksi lalu dibawa ke ruang Unit Perlindungan, Perempuan dan Anak (PPA).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X