Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pompong Dihantam Gelombang, 1 Penumpang Jatuh ke Laut

Kompas.com - 30/09/2019, 13:40 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Fendi (30), warga Kawal, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terjatuh ke laut dari atas kapal pompongnya di Perairan Kawal, Bintan, Kepulauan Riau, Senin (30/9/2019).

Saat ini proses pencarian masih berlangsung, dan Fendi belum juga berhasil ditemukan.

Kepala Operasi Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian (BNPP) Kelas A Tanjungpinang mengatakan sampai saat ini Fendi belum berhasil ditemukan.

Eko mengatakan untuk melakukan pencarian, BNPP Kelas A Tanjungpinang menerjunkan lima orang personil Tim Rescue yang sampai saat ini masih melakukan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi terjatuhnya Fendi.

Baca juga: Dihantam Ombak, Kapal Pompong Nelayan Terbalik, 1 Hilang

"Cuaca tidak mendukung makanya pencarian tidak bisa maksimal, selain gelombang besar, saat ini Bintan juga sedang diguyur hujan," kata Eko melalui telepon, Senin (30/9/2019).

Eko menambahkan, dari pengakuan teman korban yang juga berada di atas kapal pompong, sebelum korban terjatuh, korban sempat cekcok dengan temannya hingga terjadi perkelahian.

Kemudian di tengah perkelahian, kapal pompong yang mereka tumpangi diterjang gelombang hingga akhirnya korban terjatuh ke laut. Bahkan sampai saat ini belum ditemukan.

Tidak saja BNPP Kelas A Tanjungpinang yang melakukan pencarian, Personel Polsek Gunung Kijang dan TNI AL Pos Kawal juga turun langsung melakukan pencarian.

"Saat ini tim selam baru dua orang yang diterjunkan, jika cuaca tidak hujan, ada kemungkinan dilakukan penambahan," jelasnya.

Baca juga: Harimau di Riau Terkam Perajin Kapal Pompong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com