Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Puluhan Siswa Ditolak Bergabung Saat Demo Mahasiswa di Aceh

Kompas.com - 30/09/2019, 13:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Demo mahasiswa di Komplek Lapangan Panjat Tebing di Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Senin (30/9/2019), diwarnai aksi penolakan kedatangan para siswa yang hendak turut bergabung dalam.

Saat itu tampak puluhan siswa SMKN 1 Bener Meriah bergabung dengan massa dari mahasiswa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Gayo (AMG).

Melihat hal itu, koordinator aksi dari AMG, Agung, segera bertanya maksud kedatangan para siswa tersebut dengan menggunakan pengeras suara.

"Adik-adik kami para siswa, kakak-kakak mahasiswa yang mau berunjuk rasa ini sudah memasukan surat ke polisi, jadi polisi tahu mahasiswa akan turun, apakah adik-adik siswa punya penanggung jawab?," kata Agung, dengan menggunakan alat pengeras suara.

"Kami melakukan aksi unjuk rasa secara legal, berbeda dengan adik-adik pelajar, apakah ada izin dari sekolah? Apakah ada penanggung jawab?," tanya Agung, kepada para siswa.

Baca juga: Mahasiswa Tolak Puluhan Siswa yang Ingin Bergabung Demo

Mendapat pertanyaan dari Agung, para siswa yagn terlanjur membawa spanduk dan karton berisi tuntutan, segera membubarkan diri dengan sepeda motor.

Seperti diketahui, para mahasiswa saat itu menggelar aksi menolak berbagai Rancangan Undang-Undang yang tengah digodok pemerintah pusat. Aksi tersebut diikuti oleh ratusan massa dari mahasiswa.

Sumber: KOMPAS.com (Iwan Bahagia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com