Cerita Puluhan Siswa Ditolak Bergabung Saat Demo Mahasiswa di Aceh

Kompas.com - 30/09/2019, 13:00 WIB
Puluhan pelajar yang sempat bergabung dengan barisan mahasiswa yang akan beruniukrasa menolak pengesahan sejumlah RUU di Aceh Tengah mendengarkan intruksi dari Koordinator Lapangan, Senin (30/9/2019) pagi. Mahasiswa menolak mengikutsertakan pelajar untuk aksi yang akan dilakukan saat itu. KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIA SPPuluhan pelajar yang sempat bergabung dengan barisan mahasiswa yang akan beruniukrasa menolak pengesahan sejumlah RUU di Aceh Tengah mendengarkan intruksi dari Koordinator Lapangan, Senin (30/9/2019) pagi. Mahasiswa menolak mengikutsertakan pelajar untuk aksi yang akan dilakukan saat itu.

KOMPAS.com - Demo mahasiswa di Komplek Lapangan Panjat Tebing di Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Senin (30/9/2019), diwarnai aksi penolakan kedatangan para siswa yang hendak turut bergabung dalam.

Saat itu tampak puluhan siswa SMKN 1 Bener Meriah bergabung dengan massa dari mahasiswa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Gayo (AMG).

Melihat hal itu, koordinator aksi dari AMG, Agung, segera bertanya maksud kedatangan para siswa tersebut dengan menggunakan pengeras suara.

"Adik-adik kami para siswa, kakak-kakak mahasiswa yang mau berunjuk rasa ini sudah memasukan surat ke polisi, jadi polisi tahu mahasiswa akan turun, apakah adik-adik siswa punya penanggung jawab?," kata Agung, dengan menggunakan alat pengeras suara.

"Kami melakukan aksi unjuk rasa secara legal, berbeda dengan adik-adik pelajar, apakah ada izin dari sekolah? Apakah ada penanggung jawab?," tanya Agung, kepada para siswa.

Baca juga: Mahasiswa Tolak Puluhan Siswa yang Ingin Bergabung Demo

Mendapat pertanyaan dari Agung, para siswa yagn terlanjur membawa spanduk dan karton berisi tuntutan, segera membubarkan diri dengan sepeda motor.

Seperti diketahui, para mahasiswa saat itu menggelar aksi menolak berbagai Rancangan Undang-Undang yang tengah digodok pemerintah pusat. Aksi tersebut diikuti oleh ratusan massa dari mahasiswa.

Sumber: KOMPAS.com (Iwan Bahagia)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X