Polda Maluku Kerahkan Tenaga Medis dan 2 Truk Sembako untuk Korban Gempa

Kompas.com - 29/09/2019, 20:52 WIB
Kepolisian Daerah Maluku mendistribusikan dua truk bantuan berisi sembako untuk korban bencana gempa bumi di sejumlah loklasi di Pulau Ambon dan Kecamatan Salahutu, Minggu (29/9/2019) KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTYKepolisian Daerah Maluku mendistribusikan dua truk bantuan berisi sembako untuk korban bencana gempa bumi di sejumlah loklasi di Pulau Ambon dan Kecamatan Salahutu, Minggu (29/9/2019)

AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para pengungsi korban gempa yang tersebar di sejumlah lokasi pengungsian di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (29/9/2019).

Berbagai kebutuhan pokok termasuk makanan dan minuman serta susu untuk bayi didistribusikan menggunakan dua truk milik Polda Maluku.

Di Ambon, bantuan disalurkan ke sejumlah titik seperti di kawasan Urimesing dan kawasan Passo, Kecamatan Baguala.

Baca juga: Pengungsi Gempa Ambon: Tiap Hari Kami Didata, tapi Tak Pernah Datang Bantuan

Sedangkan, di Kabupaten Maluku, penyaluran bantuan dilakukan di Desa Tulehu, Waai dan Desa Liang yang merupakan tiga desa terparah terkena dampak gempa. Selain itu di kawasan Benteng Karang.

“Bantuan bahan makanan ini disalurkan di Ambon dan di Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah,”kata Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Muhamad Roem Ohoirat di Ambon, Minggu.

Selain kebutuhan pokok, polisi juga mendistribusikan obat-obatan dan mengerahkan tenaga medis ke lokasi pengungsian untuk menjamin kesehatan para pengungsi.

“Obat-obatan dan tenaga medis juga kita terjunkan. Nanti mereka akan memeriksa kesehatan para pengungsi dan kalau ada yang sakit akan dirawat,”ujar Roem.

Menurut Roem, bantuan yang dibagikan merupakan sumbangan sukarela dari seluruh anggota Polda Maluku.

“Ini bantuan sukarela dari seluruh anggota Polda Maluku,” ujar Roem.

Nantinya, bantuan yang sama juga akan disalurkan kepada para korban bencana yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sebab, menurut Roem, para pengungsi di wilayah tersebut masih sangat membutuhkan perhatian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X