Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Rombongan Takziyah Terbalik, Berikut Daftar Korban Tewas dan Luka

Kompas.com - 29/09/2019, 08:28 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Isuzu Elf yang mengangkut rombongan warga asal Kediri, Jawa Timur, mengalami kecelakaan saat melintasi jalanan menanjak di wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Akibat insiden itu, 2 penumpang meninggal dunia, 3 penumpang luka-luka dilarikan ke rumah sakit, serta pengemudi minibus dalam kondisi selamat.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, kelima korban sempat dilarikan ke klinik kesehatan Siti Halimah, di wilayah Kandangan, Kabupaten Kediri.

Dari kelima penumpang, 2 orang meninggal dunia di klinik kesehatan Siti Halimah, sedangkan 3 korban lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Amelia Kediri.

Baca juga: Minibus Pengangkut Rombongan Takziyah Tergelincir, 2 Penumpang Tewas

 

Disebutkan, kedua korban tewas adalah Patokah (75) dan Supinem (65). Keduanya berasal dari Dusun Banjarsari, Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

"Kedua korban mengalami luka dan meninggal dunia di klinik Siti Halimah Kandangan Kediri," ungkap Sulaiman, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Sementara korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Amelia Kediri untuk menjalani perawatan intensif sebanyak 3 orang. Mereka adalah Siti Sholikatin (46), Nur Kholifah, serta Harun Sayiq (70). Ketiga korban berasal dari Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Lalu untuk pengemudi kendaraan Isuzu Elf dengan nopol AG 7353 D atas nama Mat Subur tidak luka," kata Sulaiman.

Sebelumnya diberitakan, dua orang meninggal dunia akibat Isuzu Elf yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan saat melintasi jalanan di wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi AG 7353 D tersebut mengalami kecelakaan di jalan raya Dusun Ganten, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Saat itu, kendaraan yang dikemudikan Mat Subur (46), warga Dusun Banjarsari, Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, sedang menempuh perjalanan dari Pare ke lokasi takziyah.

Namun, saat melintasi jalan menanjak di Dusun Ganten, kendaraan tersebut diduga tak mampu melewati tanjakan sehingga tergelincir ke bawah. Minibus tersebut akhirnya terbalik pada sisi kanan jalan.

Untuk diketahui, Wonosalam, terutama wilayah yang menjadi lokasi kecelakaan minibus, merupakan daerah pegunungan.

Sebagian besar akses jalan di wilayah pegunungan Anjasmoro tersebut cukup menanjak dan berliku.

Baca juga: Bus yang Ditumpangi 19 Siswa SD Terbalik Saat Hendak Berwisata

 

Sementara, Isuzu Elf yang tergelincir tersebut mengangkut rombongan yang akan melakukan takziyah. Rombongan tersebut berangkat dari Pare, Kediri, dengan tujuan Wonosalam Jombang.

"Para penumpang ini merupakan rombongan dalam rangka takziyah dari Desa Tunglur, Pare (Kediri). Mau takziyah ke Desa Sambirejo, Wonosalam (Jombang)," ujar Sulaiman, saat dihubungi Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com