Selain Lindas Mahasiswa, Kendaraan Taktis Polisi Juga Tabrak Driver Ojol

Kompas.com - 28/09/2019, 11:29 WIB
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama jajarannya dan pihak rumah sakit Ibnu Sina saat mengunjungi mahasiswa yang terlindas mobil polisi, Sabtu (28/9/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANKapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama jajarannya dan pihak rumah sakit Ibnu Sina saat mengunjungi mahasiswa yang terlindas mobil polisi, Sabtu (28/9/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kericuhan unjuk rasa yang terjadi antara aparat dan mahasiswa di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (27/9/2019) malam, menyisakan banyak korban luka. 

Kendaraan taktis polisi dalam bentrokan tersebut setidaknya melukai dua orang.

Tak hanya melindas Dicky Wahyudi, seorang driver ojek online (ojol) bernama Irfan Rahmatullah juga sempat ditabrak mobil polisi tersebut. 

Hal ini dibenarkan Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe yang ditemui di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, Sabtu (28/9/2019) pagi. Guntur mengatakan, Irfan sempat dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina. 

"Kejadiannnya sore tapi sudah keluar. Memang sempat dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina," kata Guntur.

Baca juga: Kronologi Kendaraan Taktis Polisi Lindas Mahasiswa Unibos

Guntur mengatakan, luka yang dialami Irfan tidak parah. Ia menyebut, Irfan mengalami luka lecet. 

Guntur menyebut, peristiwa itu bermula saat kendaraan taktis Brimob Polda Sulsel itu mencoba membubarkan aksi massa yang berlangsung sejak Jumat petang. 

"Hanya luka lecet, tidak parah," Guntur menambahkan. 

Salah satu rekan Irfan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kejadian itu bermula ketika mobil polisi datang dengan kecepatan tinggi membuat pengendara lain panik. 

Baca juga: Kendaraan Taktis Polisi Lindas Mahasiswa Unibos Saat Unjuk Rasa

Irfan yang saat itu mengendarai motor di tengah-tengah bentrokan mencoba mengambil sisi kiri jalan untuk memarkir kendaraan karena panik diseruduk mobil.

Namun, saat hendak mengambil sisi kiri, kendaraan polisi itu menabraknya. 

"Irfan mau lari saat berada di depan Mal Nipah. Diduga dia terlindas," kata rekan Irfan tersebut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X