Demo di Makassar Kembali Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kompas.com - 27/09/2019, 17:48 WIB
Seorang pengunjuk rasa diamankan aparat saat bentrokan terjadi di bawah fly over Makassar, Jumat (27/9/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANSeorang pengunjuk rasa diamankan aparat saat bentrokan terjadi di bawah fly over Makassar, Jumat (27/9/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kericuhan kembali terjadi dalam aksi demo yang dilakukan sejumlah massa di bawah fly over pertigaan Jalan A. P. Pettaranai dan Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (27/9/2019), sekitar pukul 17.50 Wita.

Untuk memukul mundur massa, polisi berkali-kali menembakkan gas air mata ke arah massa yang hendak menerobos kantor DPRD di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar. 

"Sudah, berhenti! Jangan anarkis, hei!" ujar salah seorang polisi melalui pengeras suara. 

Baca juga: Demo Mahasiswa di Surabaya, 2 Siswa SD Ditangkap Bawa Botol Menyerupai Bom Molotov

Mobil water canon pun dikerahkan polisi untuk meredam amukan massa yang mulai lempar-lempar. Dari peristiwa ini, polisi mengamankan dua orang yang diduga merupakan bagian dari massa yang ikut aksi.

Polisi masih enggan memberikan pernyataan terkait bentrokan ini. Namun, hingga saat ini bentrokan massa terjadi antara pengunjuk rasa dan polisi. 

Sementara itu dari pantauan Kompas.com, di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan, massa dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masih melakukan aksi unjuk rasa. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X