Prabowo Cemaskan Mahasiswa yang Sedang Berdemo, Bandingkan dengan Aksi di Hongkong

Kompas.com - 26/09/2019, 20:40 WIB
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pidato singkat tentang Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit di Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019). KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSANKetum Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pidato singkat tentang Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit di Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019).

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencemaskan kondisi mahasiswa yang menggelar demo di beberapa daerah.

Prabowo meminta agar pemerintah tidak menyalahkan apalagi sampai menyudutkan mahasiswa yang memprotes UU KPK, RUU KUHP, Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, mahasiswa yang turun ke jalan tentu memiliki alasan tersendiri dalam menyampaikan aspirasi yang mewakili rakyat.

Hal itu disampaikan Prabowo saat kegiatan simposium bertajuk 'Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit' di Amfiteater Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Hambalang, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019).

"Saya cemas karena tugas pemerintah yang utama melindungi segenap tumpah darah,  mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan rakyat. Itu tugas semua negara semua pemerintah. Artinya apa kalau negara tidak berhasil melindungi rakyatnya kesimpulan yang dapat di ambil, negara itu gagal," ujar Prabowo.

"Kalau semua saluran politik, saluran keadilan ditutup, di mana rakyat kecil tidak bisa menyuarakan kecemasannya, tidak bisa mendapat perlindungan. Jadi apa salahnya anak-anak turun ke jalan (demo)," ujar dia.

Baca juga: Bicara soal Demo Mahasiswa, Prabowo Sebut Indonesia Sedang Tidak Baik

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X