Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascagempa Magnitudo 6,8 di Ambon, Bandara Pattimura Tetap Beroperasi

Kompas.com - 26/09/2019, 11:14 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Pascagempa dengan magnitudo 6,8 yang terjadi di sebelah timur laut Kota Ambon, Maluku, Kamis (26/9) pukul 08.46 WIB, Bandara Pattimura Ambon tetap beroperasi. 

"Penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura juga masih berlangsung normal atau sesuai jadwal. Tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara, baik di area landside maupun airside. Hingga pukul 10.48 WIT diidentifikasi hanya terdapat sedikit keretakan di bagian depan gedung pemadam kebakaran dan di ruangan watchroom," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan dalam siaran pers dikutip dari Antara, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Polisi Amankan Seorang Pria yang Teriak Tsunami Saat Gempa Ambon

Masih dikatakan Handy, pengelola dan pemangku kepentingan bandara senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa dengan berkoordinasi ketat untuk mengimplementasikan prosedur keselamatan dan keamanan yang teruji.

Dirinya pun mengimbau seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Ambon diharapkan untuk terus memantau status penerbangan masing-masing melalui pihak maskapai atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan Contact Center Angkasa Pura I di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com