Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Karhutla Berujung Rusuh, Mahasiswa di Jambi Terluka dan Pingsan

Kompas.com - 25/09/2019, 16:25 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Seorang mahasiswa mengalami luka di dibagian wajah dan satu mahasiswa pingsan usai terlibat bentrok dengan aparat keamanan di Kantor Gubernur Jambi, Rabu (25/9/2019).

Bentrokan terjadi saat demo mahasiswa mendesak pemerintah untuk segera mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

"Jika tuntutan kami tidak di tanggapi maka, kami akan datang kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak," sebut Hanif Hermanto, Ketua Umum PMII Cabang Jambi yang juga koordinator aksi, dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: 5 Fakta Tragis Bocah 5 Tahun Diperkosa Kakak dan Dibunuh Ibu Angkat

Bentrokan terjadi saat ratusan mahasiswa tergabung dalam PMII Kota Jambi dan Bem UIN STS Jambi menggelar aksi di depan Kator Gubernur Jambi.

Mahasiswa mulai marah saat beberapa kali petugas keamanan hanya menjelaskan jika gubernur dalam perjalanan menuju ke kantor.

Setelah itu, mahasiswa terlibat cekcok dengan aparat kepolisian hingga berujung bentrok. Aksi saling dorong hingga saling pukul pun tak terelakkan.

Dari informasi sementara, satu mahasiswa harus dilarikan ke mobil ambulan akibat mengalami luka di wajah karena benturan.

Sementara itu, satu mahasiswa lainnya sempat tak sadarkan diri akibat bentrokan. Sampai saat ini, mahasiswa masih bertahan di depan Kantor Gubernur Jambi.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Sempat Bentrok dengan Petugas, Ini yang Dituntut Ratusan Mahasiswa di Jambi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com