Demo Mahasiswa di Pamekasan Ricuh, Pintu Rumah Dinas Bupati Dirusak

Kompas.com - 24/09/2019, 14:57 WIB
Aksi unjuk rasa aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan memperingati Hari Tani Nasional dan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMANAksi unjuk rasa aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan memperingati Hari Tani Nasional dan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Selasa (24/9/2019).

 

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Demo unjuk rasa yang dilaksanakan ratusan aktivis mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019), berlangsung ricuh.

Mereka memaksakan diri untuk masuk ke dalam rumah dinas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, karena mereka tidak kunjung ditemui.

Mahasiswa ingin berdialog langsung dengan bupati, terkait dengan Hari Tani Nasional di mana harga tembakau dan garam petani tidak kunjung membaik.

Baca juga: Demo Mahasiswa di DPR Memanas, Massa Lempar Botol Plastik dan Batu

Selain soal hari tani, mahasiswa juga ingin menagih janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, karena sudah setahun memimpin Kabupaten Pamekasan.

Awalnya, mahasiswa mau menerobos barikade polisi di sebelah timur pintu masuk rumah dinas bupati, namun gagal.

Mahasiswa kemudian berpindah ke pintu masuk sebelah barat. Di pintu itu, hanya dijaga beberapa anggota Pol PP.

Mahasiswa nyaris bisa masuk ke halaman rumah dinas, namun pintu besi lekas ditutup Pol PP.

Sempat terjadi aksi dorong antar mahasiswa dan Pol PP yang membuat pintu pagar tersebut rusak dan nyaris roboh.

Setelah gagal masuk ke dalam rumah dinas bupati, beberapa saat kemudian ratusan mahasiswa menyerbu masuk ke kantor bupati yang berada di seberang jalan.

Mahasiswa leluasa masuk setelah berhasil menerjang pagar yang tidak dijaga oleh polisi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X