KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang

Warga Semarang! Yuk, Ngaji Bareng Gus Miftah dan Hendi Hari Ini

Kompas.com - 24/09/2019, 08:44 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang secara perdana menggelar acara Semarang Syair & Syiar di Lapangan Sepak Bola Leboh Raya, Selasa (24/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Memadukan antara unsur religi dengan pertunjukan seni, kegiatan ini akan menghadirkan Gus Miftah dan Wali Kota (Walkot) Semarang Hendrar Prihadi atau karib disapa Hendi.

Walkot Hendi menuturkan, hadirnya Gus Miftah sebagai penceramah karena dinilainya memiliki gaya kekinian dalam berdakwah.

Harapannya, warga Semarang dapat dengan mudah menerima isi ceramah terlebih para generasi milenial. Terlebih dalam kegiatan ini turut memiliki unsur kesenian.

Baca juga: Semarang Punya Hiburan Videotron Seharga Rp 2 Miliar

“Pemkot Semarang terus berusaha melakukan inovasi, termasuk dalam kegiatan yang mampu menarik perhatian masyarakat luas. Salah satu daya tarik Kota Semarang adalah wisata religi," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (23/9/2019).

Menilik susunan acaranya, Nasyid El Azizi disiapkan membuka kegiatan sebagai penampil pertama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gus Miftah sendiri akan naik ke atas panggung untuk melakukan tausyiah dan memimpin shalawat.

Sebagai puncak acara, akan dilakukan pembacaan doa yang ditutup dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia.

Baca juga: Walkot Hendi Berencana Terapkan Car Free Zone di Kota Lama Semarang

“Dengan makin banyak yang berdoa dan bersholawat, mudah-mudahan Kota Semarang semakin diberkahi Allah SWT," tutur Hendi.

Tak lupa, Hendi mengajak seluruh masyarakat baik yang di Kota Semarang maupun dari luar untuk hadir meramaikan gelaran ini.

“Monggo datang, Insya Allah bisa mendapat banyak manfaat dan makin mendekatkan diri kita dengan Allah SWT,” terang Hendi.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com