Satpol PP Copot Spanduk Pilkada Solo Bergambar Gibran

Kompas.com - 23/09/2019, 18:17 WIB
Sejumlah petugas Satpol PP Surakarta menertibkan spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris WasitaSejumlah petugas Satpol PP Surakarta menertibkan spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka.

KOMPAS.com -  Petugas Satpol PP Solo mencopot spanduk bergambar anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang ditempel di sejumlah titik di Solo.

Spanduk tersebut bertuliskan "Solo Omahku, Gibran Pemimpinku, Komunitas Biker Solo", "Solo Rumah Kita Bersama", dan "Solo Masa Depan Kita".

Spanduk itu bermunculan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo 2020.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Surakarta Agus Siswuryanto mengatakan, dua di antara 12 spanduk itu dipasang di Jalan Ki Mangunsarkoro dan enam di Jalan Ahmad Yani.

Baca juga: Ini Kata Gibran soal Spanduk Dirinya yang Muncul Jelang Pilwalkot

Spanduk dicopot karena saat ini belum memasuki masa kampanye.

Selain itu, pencopotan dilakukan karena berada di tempat yang tidak sesuai aturan, di antaranya terpasang di tiang listrik dan pohon.

"Spanduk kan juga harus berizin serta dipasang di tempat yang sudah disediakan," kata Agus seperti dikuti dari Antaranews, Minggu (22/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X